930 x 180 AD PLACEMENT

14 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Hits di Instagram

14 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Hits di Instagram
750 x 100 AD PLACEMENT

Signalnews.id – Penggunaan aplikasi edit foto memang lagi hits banget di kalangan selebgram dan pengguna instagram lainnya. Alasannya jelas, karena dengan aplikasi edit foto, kita bisa membuat foto jadi lebih menarik sebelum diunggah.

Nah, kalau kamu juga lagi mencari aplikasi edit foto terbaik buat feed instagram atau instagram stories, artikel ini cocok banget buat kamu. Di sini bakal dibahas 14 aplikasi edit foto paling recommended yang lagi digandrungi para selebriti instagram.

14 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik

Langsung aja yuk cek 14 aplikasi edit foto terbaik yang recommended banget buat kamu!

1. Instasize

Instasize adalah salah satu aplikasi edit foto dan video yang cukup populer. Aplikasi ini gratis tapi ada versi berbayarnya juga.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kelebihan Instasize antara lain template dan alat mengedit foto dasar seperti crop, brightness, contrast, dll. Selain itu ada juga alat kecantikan untuk mempercantik foto wajah.

Cocok banget buat kamu yang baru belajar edit foto dan butuh aplikasi tampilan simpel tapi lengkap.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto Adobe Lightroom

Siapa sih yang enggak kenal software buatan Adobe ini? Adobe Lightroom memang salah satu aplikasi edit foto paling powerful yang banyak digunakan fotografer profesional.

750 x 100 AD PLACEMENT

Fiturnya lengkap banget mulai dari pengaturan pencahayaan, warna, perspektif, dehazing, dan masih banyak lagi. Bagus banget buat kamu yang mau belajar fotografi dan editing foto tingkat lanjut. Tersedia di Android dan iOS.

3. VSCO

aplikasi edit foto VSCO

Selanjutnya ada VSCO yang juga tak kalah populer di kalangan fotografer dan konten kreator.

Kelebihan utama VSCO tentu saja filter-filter artistiknya yang keren abis. Selain itu ada fitur editing lanjutan kayak HSL dan borders.

750 x 100 AD PLACEMENT

VSCO cocok banget buat kamu yang suka eksplor filter-filter unik buat feed instagram. Ada versi gratis dan berbayar, tersedia di Android & iOS.

4. Snapseed

Dibuat oleh Google, Snapseed juga masuk ke daftar aplikasi edit foto paling recommended. Antarmukanya simpel, cocok untuk pemula.

Aplikasi ini memiliki filter-filter profesional yang hasilnya tetap alami, enggak bikin foto jadi over editing. Sayangnya enggak ada fitur auto save pada aplikasi Snapseed sampai artikel ini dibuat.

5. Pixlr

Selanjutnya Pixlr, yang merupakan salah satu aplikasi edit foto paling populer. Kelebihannya, Pixlr enggak memerlukan akun buat editing foto.

Fiturnya cukup lengkap mulai dari overlay, filter, hingga alat cropping. Pixlr juga Dilengkapi ribuan template kolase yang keren. Jadi kamu bisa bikin kolase foto ala-ala majalah dalam sekejap. Cocok banget buat kamu yang suka eksplor kreativitas dalam editing foto.

6. PicsArt

PicsArt udah enggak perlu diragukan lagi reputasinya. Ini salah satu aplikasi edit foto paling populer baik di Android dan iOS dengan lebih dari 500 juta unduhan.

Fiturnya lengkap buat edit foto dan video. Plus PicsArt juga punya komunitas pengguna terbesar yang bisa kamu ikuti buat dapet inspirasi editing foto.

Recommended banget deh buat kamu yang aktif di medsos dan sering posting foto.

7. Adobe Photoshop Express

Photoshop Express juga dari Adobe nih. Bedanya dengan Lightroom, Express lebih fokus ke manipulasi foto kayak otak-atik layer, text, dan lainnya.

Jadi kalau Lightroom buat fotografi, Express lebih ke arah desain grafis gitu. Hasilnya bisa ekstrim tapi tetap alami karena fiturnya lengkap.

Cocok banget buat kamu yang suka eksplor kreatif di editing foto. Gratis tapi ada fitur berbayar juga.

8. Huji Cam

Huji Cam unik karena memberikan efek vintage pada foto kayak kamera film jadul. Jadi feed instagram kamu jadi aesthetic banget deh.

Selain filter vintage, ada fitur overlay, light leaks, scratches yang bikin foto jadi artistic dan nostalgic. Recommended untuk kamu yang suka gaya foto jadul ala 90an.

9. InShot

Kalau kamu suka bikin konten di TikTok, pasti udah familiar sama InShot nih. Selain buat edit video, InShot juga lengkap banget buat edit foto.

Fiturnya mencakup crop, tuning warna, text, sticker, filter, dan masih banyak lagi. Jadi kamu bisa bikin foto yang colorful dan eye catching buat feed instagram.

10. B612

Khusus buat kamu yang hobi selfie, B612 wajib banget dicoba. Aplikasi ini fokus buat edit foto wajah dengan filter beauty dan efek yang bikin kamu makin pede pas selfie.

Ada juga fitur smoothing, menghilangkan spots, menyempurnakan bentuk wajah, dll. Pokoknya lengkap deh buat bikin selfie kamu sempurna!

11. LightX

LightX mengkombinasikan fitur editing foto yang canggih sekaligus mudah dipakai. Mulai dari pengaturan warna, pencahayaan, cropping, overlay, efek, dan lain-lain ada di sini.

Kamu bebas mengekspresikan kreativitas dalam editing tanpa ribet. Hasil akhirnya tetap alami tapi makin aesthetic. Cocok banget buat pemula maupun profesional.

12. Prisma

Prisma unik karena mengubah foto jadi lukisan dengan gaya artistic menggunakan AI. Jadi tiap foto diolah bak karya seni dengan beragam efek mulai dari impresionisme, kubisme, hingga abstrak.

Hasilnya bisa outstanding dan eye catching banget. Bikin feed instagram kamu beda dari yang lain. Wajib dicoba nih!

13. Afterlight

Last but not least, ada Afterlight yang padu padan antara edit modern dan sentuhan vintage. Jadi foto kamu jadi aesthetic dengan filter ala kamera film lawas.

Memiliki fitur cukup lengkap buat pengaturan exposure, contrast, shadows, temperature, sharpening, dan lain-lain. Pokoknya semua ada buat bikin foto makin kece!

14. PicMix For Android

Aplikasi edit foto PicMix For Android

PicMix adalah salah satu aplikasi edit foto buatan developer Indonesia yang cukup populer di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh Inovidea Magna Global yang berbasis di Jakarta.

Beberapa fitur andalan dari PicMix untuk mengedit foto antara lain:

  • Edit Foto Dasar

PicMix dilengkapi beragam fitur editing foto dasar seperti mengatur kontras, brightness, cropping, dan lainnya. Fitur edit dasar ini sangat membantu untuk menghasilkan foto lebih baik.

  • Stiker dan Bingkai

Terdapat ratusan pilihan stiker lucu dan bingkai unik yang bisa mempercantik foto. Stiker dan bingkai ini bisa menambah kesan imut atau keren pada foto.

  • Kolase Foto

Fitur menempelkan foto sangat mudah digunakan di PicMix. Foto yang ditempelkan bisa disesuaikan tepat di pinggiran bingkai sehingga terlihat menyatu.

  • Kontes Foto

Ada fitur kontes foto selfie atau foto berbagai gaya. Ini menambah unsur interaktif pada aplikasi.

  • Share ke Medsos

Foto hasil edit di PicMix bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll.

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi 14 aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler buat kamu para instagramers. Semua aplikasi di atas gratis di download, jadi silakan pilih sesuai selera dan kebutuhan kamu ya!

Semoga artikel ini bisa jadi referensi buat kamu yang lagi cari aplikasi edit foto kekinian.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seorang Blogger yang mulai berkecimpung sejak tahun 2012. Suka mengeksplorasi berbagai aspek menarik tentang teknologi pada umumnya. Mulai dari perkembangan terkini di dunia IT, tren di bidang pengembangan website, hingga berbagai gadget canggih terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Article
930 x 180 AD PLACEMENT