Hp Samsung Galaxy A32 Harga & Spesifikasi Ponsel 5G Terbaru

Samsung A32 – Smartphone untuk sekarang bisa di bilang menjadi sebuah alat yang wajib untuk di miliki, bukan sekedar style semata saja namun penggunaanya menjadi suatu alat yang sangat penting, untuk sekarang sudah banyak dan beragam jenis smartphone khususnya dengan OS android.

Setiap merk ponsel sekarang memang berlomba-lomba membuat smartphone andalan mereka dengan kelas dan harga yang di sesuaikan, mulai dari merk yang sudah dari dulu sampai yang bisa di bilang masih baru banyak untuk sekarang ini.

Mengenai smartphone dengan merk yang sudah lama hadir, mungkin kita akan pilih Samsung, nah merk tersebut memang sudah sangat lama hadir dalam dunia teknologi elektraonik, salah satunya ponsel. Dari jamanya ponsel dulu sampai jadi smartphone merk Samsung memang suka merilis dan membuat inovasi terbarunya.

Dengan memiliki cirikhas tersendiri mulai dari model, mesin, kamera, layar dan beberapa hal lainnya, yang pasti akan bisa memuaskan bagi penggunanya sendiri, walaupun sudah banyak merk di luar sana, namun tetap Samsung masih banyak penggemar setianya, karena kualitas dari bahannya itu sendiri.

Samsung juga setiap tahunnya merilis beberapa varian smartphone terbarunya, mulai dari kelas bahan, standar, sampai kelas paling tinggi sudah di sediakan, tentu setiap kelasnya sendiri memiliki spesifikasi dan harga yang menyesuaikan.

Tidak sedikit pengguna mencari perangkat smartphone dari Samsung dengan klas menenang, tidak lain supaya harga masih tetap terjangku, dan spesifikasi yang di dapatkan sudah mencukupi yang di perlukan.

Mengenai smartphone Samsung dengan kelas menengah memang cukup banyak, dan ada salah satu ponsel dari Samsung yang menjadi rekomendasi kelas menengah dengan harga yang terjangkau, dimana ponsel tersebut adalah Samsung A32.

Samsung A32 sendiri menjadi ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang di tawarkan cukup mumpuni, dan bisa di bilang aman untuk harga yang di tawarkannya, sudah di rilis kurang lebih tahun 2021 lalu.

Namun smartphone satu ini memang menjadi salah satu ponsel yang masih bagus untuk kita gunakan sekarang ini, terlebih untuk anda yang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi dan penggunaan yang simple.

Bagi anda yang penasaran dengan smartphone Samsung A32 ini, bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai, karena ada informasi menarik juga yang bisa anda temukan dalam ulasan kami kali ini, dan untuk yang lebih jelasnya lagi kami sudah merangkumnya di bawah ini.

Review Hp Samsung A32

Review Samsung Galaxy A32

Samsung memang suka menghadirkan beragam inovasi terbaru dalam sebuah smartphone, salah satunya dari seri A32 yang menjadi kelas menengah, membawa kabar gembira juga untuk pencinta ponsel android dengan kelas standar namun memiliki kualitas yang hampir sama seperti flagship.

Berkat smartphone tersbeut, nah sekarang anda yang hanya memiliki biaya mulai Rp 3 jutaan saja sudah bisa memiliki smartphone tersebut.

Telah tersedia dua verian yang telah tersedia, dimana ada varian 4G dan 5G, tentu kedua nya sendiri memiliki avrian harga yang berbeda, untuk yang masih menggunakan 4G sendiri anda sudah cukup mengeluarkan biaya Rp. 3.599.000, dan sedangkan untuk yang 5G nya sendiri memang lebih tinggi iyaitu Rp 3.999.000.

Melihat selisih harganya sendiri lumayan besar juga, terlebih sinyal 5G sendiri memang belum merata sepenuhnya, hanya tersedia di pusat kota tertentu saja untuk sintal 5G sendiri, yang sudah hampir merata sendiri memang hanya 4G.

Samsung A32 sendiri memang di peruntukan untuk anda yang memang penggunaan yang tidak berat, dimana smartphone ini sudah di lengkapi dengan Mediatek Helio G80, yang mana chipset tersebut memang bukan yang terbaik.

Jadi hanya cocok di gunakan untuk penggunaan standar seperti komunikasi, aktif di sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube, TikTok dan yang lainnya, namun untuk memainkan game juga sudah terbilang cukup untuk game ringan.

Baca juga :  Hp Samsung A03 Core Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Seperti game Mobile Legends yang sudah bisa atau support high performa, dan memainkan game ini  juga tidak akan panas, lalu anda juga bisa memainkan game PUBG Mobile dengean settingan yang tinggi juga namun di sesuaikan.

Untuk game ringan dan game yang sudah kami katakan, bisa lancar dan tanpa ada hambatan sama sekali, lalu smartpohone ini telah di bekali dengan kapasitas baterai yang besar juga iyaitu 5000 mAh, yang pasti akan puas untuk anda beraktifitas di luar ruangan atau dalam ruangan.

Batrei yang besar tersebut telah di dukung dengan proses charger yang cukup dimana sudah menggunakan port type C dan 15 Watt untuk daya pengisiannya.

Untuk memuaskan penggunanya sendiri tentu smartphone ini telah memiliki layar Super Amoled yang sangat jernih, menjamin kenyaman anda untuk pantengin terus smartphone ini, dan untuk tampilan desainnya sendiri sudah di pastikan simple, keren dan juga elegan.

Masih banyak juga keunggulan yang di miliki dari ponsel Samsung A32 satu ini, nah mengenai kelebihan nya sendiri kami sudah merangkumnya di bawah, jadi untuk anda yang penasaran bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai.

 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32

Samsung A32 jadi salah satu ponsel android dari Samsung yang memiliki harga kisaran 3 jutaan, dengan membawa spesifikasi menengah yang sudah terbilang bagus juga, nah tentu dari setiap smartphone nya sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Bahkan untuk smartphone dengan harga dan spesifikasi tinggi pun tedapat kelebihan dan kekurangannya, dan sudah menjadi hal yang tidak asing lagi, terlebih ini ponsel android dengan kelas menengah, maka sudah di pastikan juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Nah mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung A32 ini, kami sudah merangkumnya di bawah, dengan begitu anda bisa simak selengkapnya.

Kelebihan

Mengenai kelebihan memang menjadi suatu hal yang sangat penting, dan perlu di ketahui juga oleh anda yang bisa menjadi salah satu calon pembeli, di mana ponsel ini cukup banyak memiliki kelebihan, terlebih harganya sendiri yang relatik terjangkau.

Lantas apa saja kelebihan yang di miliki Samsung A32 ini? untuk yang lebih jelasnya lagi anda bisa langsung saja simak di bawah ini.

1. Layar Super AMOLED

Hp Samsung A32 ini sudah di lengkapi dengan layar super AMOLED yang mana sudah tidak perlu di pertimbangkan lagi, karena kualitas layar yang sangat bagus dan kuat, selain kuat dari goresan ringan nah layar tersebut bisa menampilkan detail yang sangat jernih dan akurat.

Kalian akan betah terus mentengin layarnya dengan kualitas yang jernih, sangat cocok di mainkan game dan nonton flm jadi jauh lebih nyaman lagi.

2. Refresh Rate 90 Hertz

Bukan hanya kualitas gambar yang tajam dan jernih saja karena layar sudah super AMOLED, nah dalam ponsel ini akan memaksimalkan penggunaan anda karena Refresh Rate nya sendiri sudah 90 Hertz, akan memaksimalkan pergerakan supaya tidak lemot atau telat.

Yang pasti anda akan nyaman ketika scroll layar terus ketika aktif di sosial media, atau ketika memainkan game mobile legends.

3. Quad Kamera 64 MP dengan Lensa Komplit

Menariknya dalam perangkat Samsung A32 ini sudah di lengkapi kamera yang komplit juga, cocok di gunakan pada zaman serba digital seperti sekarang ini, dan sudah tersedia empat lensa kamera 3 berjejer dan satu lagi di atas flash light.

Setiap kameranya yang terpasang pada smartphone ini ada lensa ultra wide, lensa kedalaman, makro dan kamera utamanya yang sampai 64 MP, tentu sudah sangat mumpuni dengan harga segitu anda sudah bisa mendapatkan semuanya, dan untuk kamera depannya sendiri sudah menggunakan 20 MP.

4. Fingerprint Sudah di Layar

Untuk smartphone keluaran zaman sekarang kalau tidak tersedia fitur fingerprint tentu rasanya akan sangat kurang bukan? Dimana fitur satu ini sangat sangat membantu anda dalam membuka perangkat smartphone.

Baca juga :  Hp Samsung A03 Core Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Semua smartphone keluaran terbaru memang sudah mengusung konsep fitur tersebut, namun kebanyakan masih di pasang pada sisi smartphone, atau bagian belakang smartphone, namun berbeda dengan Samsung A32 ini.

Dimana sudah terpasang pada layar ponsel yang terletak di bagian bawah, tentu biasanya fitur ini yang telah tersedia dalam layar hanya di beberapa smartphone dengan harga yang tinggi.

5. Didukung Fitur NFC

Telah tersedia fitur menarik yang pastinya membuat pengguna akan sangat membantu, dimana anda Samsung A32 ini sudah support dan tersedia NFC, fitur satu ini akan sangat memudahkan anda dalam segala hal.

Seperti mengisi saldo e-money, isi saldo e-tol, dan masih banyak lagi semuanya bisa jadi lebih simple dengan NFC, dan menariknya hp ini sudah tersedia NFC tersebut yang jarang di temukan juga pada smartphone dengan harga yang sama.

6. Kapasitas Batre 5.000 mAh Tahan Lama

Supaya pengguna bisa tetap leluasa dalam penggunaan smartphone ini, nah Samsung A32 sendiri sudah di bekali dengan batre kapasitas ytang jumbo iyaitu 5.000 mAh, akan sangat cocok juga di gunakan dalam beragam aktifitas.

Mau di luar ruangan, di dalam ruangan, bahkan untuk sekedar memainkan game seperti Mobile Legends sudah di pastikan akan membuat anda puas dalam memainkan game tersebut, terlebih port pengisian daya sudah support type C dengan daya 15 Watt, sudah di pastikan cukup dalam pengisian daya.

7. Bobot Ringan

Walaupun smartphone satu ini memiliki kapasitas batrei yang jumbo, namun menariknya bobot dari ponsel ini tidaklah besat, dimana beratnya sendiri di bawah 200 gram dan lebih tepatnya sendiri bobotnya berkisaran 184 gram saja.

Tentu dalam penggunaanya sendiri tidak akan membuat anda jadi lebih cepat pegal, dan nyaman ketika di bawa ke mana-mana.

Kekurangan

Setelah kita mengetahui kelebihan dari Samsung A32 ini, nah untuk berikutnya adalah bagian kekurangan dari ponsel ini, nah apa saja kekurangannya? Untuk yang lebih jelasnya lagi anda bisa simak berikut ini.

1. Performa Bukan yang Terbaik

Kita tidak akan berharap lebih dari performa smartphone Samsung A32 ini, karena chipset nya sendiri di bekali dengan Mediatek Helio G80, mengingat harga dari smartphone ini yang terbilang terjangku. Namun untuk penggunaan ringan masih sangat cocok, dan untuk game sendiri hanya bisa memainkan game standar seperti Mobile Legends, PUBG Mobile,  Call of Duty Mobile dengan menyesuaikan settingannya.

2. Modul Getaran

Modul getaran dalam ponsel ini memang kurang, walaupun banyak juga pengguna yang suka matikan modul tersebut dan tidak meperdulikan, tapi tetap saja modul getaran di sini kurang bahkan sama seperti smartphone dengan harga kisaran 1 jutaan.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A32

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Tentu sebelum anda membeli smartphone akan lebih befokus ke bagian spesifikasinya, dan untuk spesifikasi dari Samsung A32 ini kami sendiri sudah merangkumnya di bawah ini, dengan begitu anda bisa simak saja selengkapnya berikut ini.

Layar: Super AMOLED, 90Hz, 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
GPU: Mali-G52 MC2
Memori internal: 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP
Kamera Depan: 20 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint under display
Varian Warna: Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, Awesome Violet
Harga: Rp 3,4 Jutaan (6/128), Rp 3,7 Jutaan (8/128GB)

Untuk harga nya sendiri tidak akan selamanya bertahan, setiap wilayah, toko yang anda kunjungi tidak akan sama, namun perkiraan harga tidak akan jauh dari daftar di atas.

Akhir Kata

Demikian saja untuk pembahasan yang bisa SignalNews.ID sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan kalau ada salah-salah kata kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.