Hp Samsung A03 Core Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Samsung A03 – Penggunaan smartphone kini memang sudah hampir merata penggunaanya, bahkan bisa di katakan untuk sekarang ini hampir semua kalangan sudah memiliki yang namanya smartphone, mau itu iOS ataupun Android.

Namun untuk di Indonesia sendiri, penggunaan smartphone lebih banyak ke OS android, dimana ada beragam hal kenapa smartphone android lebih banyak di gunakan dan lebih banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu nya adalah dari harga nya yang terbilang relatip murah untuk sekelas ponsel, namun bukan berati smartphone android semuanya murah, karena ada banyak juga ponsel android dengan harga yang sangat fantastis, bisa mencapai belasan atau puluhan juta rupiah.

Kita berpaling dulu dari ponsel android dengan harga yang tinggi, karena kebanyakan pengguna sekarang mencari ponsel android dengan harga standar namun memberikan fitur yang menarik, walaupun kita tidak bisa berharap banyak akan ponsel android dengan harga di bawah 2 Jutaan.

Untuk sekarang memang sudah banyak varian ponsel android dengan harga di bawah 2 jutaan, bahkan dari setiap merk memiliki ponsel andalannya masing-masing, kita ambil salah satunya adalah Samsung A03.

Ponsel satu ini memang sedang ramai menjadi salah satu ponsel android dengan harga menengah, bahkan untuk sekarang bisa di bilang rendah untuk harga segitu, nah apakah anda penasaran dengan ponsel yang di besut oleh Samsung ini?

Jika memang benar anda penasaran dengan spesifikasi, harga dan keunggulan dari ponsel ini, maka anda bisa simak ulasannya di bawah, karena kami sudah merangkum semuanya dalam pembahasan kali ini.

Sekilas Tentang Samsung A03

Tentang Hp Samsung Galaxy A03

Samsung A03 hadir menjadi salah satu ponsel android yang siap bersaing pada kelas entry-level, dimana Samsung dengan seri A30 ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang terbilang cukup baik, untuk di generasi sekarang.

Mengingat juga ponsel satu ini, di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan bisa di katakan terjangkau untuk sekarang, di mana harga nya sendiri adalah sekitar Rp 1 jutaan dan tidak sampai ke 2 juta.

Dengan tampilan yang minimalis namun tetap elegan, nah Samsung A03 sendiri menghadirkan dengan tiga varian warna yang lebih kalem, terdapat pilihan warna Black, Red dan Blue, semuanya memiliki warna yang kalem dan enak untuk di lihat.

Ponsel yang di besut oleh Samsung ini memang sangat cocok bagi anda yang menggunakan ponsel, dengan kebutuhan yang tidak terlalu berat, dan seri A30 ini memang bisa menjadi salah satu rekomendasi yang anda butuhkan.

Kebanyakan pengguna atau calon pembeli smartphone pasti akan langsung mengincar informasi spesifikasi dan harga, nah ada baiknya juga sebelum anda langsung ke bagian spesifikasi, cari tahu terlebih dahulu mengenai keunggulan dari ponsel satu ini.

Disini kami sudah siapkan juga beberapa keunggulan yang terdapat di ponsel android Samsung A03, supaya lebih jelas anda bisa langsung simak berikut ini.

Apa Saja Keunggulan Samsung A03 ?

Keunggulan Hp Samsung A03

Tentu setiap ponsel android yang di pasarkan oleh setiap merk ternama khususnya Samsung ini, memiliki keunggulan yang harus anda ketahui juga, karena bisa saja anda yang tidak niat untuk membeli ponsel ketika melihat keunggulannya akan langsung tertarik dengan smartphone tersebut.

Untuk yang lebih jelasnya lagi, di sini kami sudah merangkumnya mengenai apa saja keunggulan dari ponsel Samsung A03 ini, dan berikut selengkapnya.

1. Desain Menarik

Samsung A03 ini memiliki tampilan desain yang begitu unik dan juga menarik, modul kamera nya sendiri yang hanya meninjolkan  karema dengan menggunakan lensa dekoratif dan yang sudah terbilang sangat berbeda dengan ponsel harga sekitar satu jutaan lainnya.

Terdapat bulan kecil juga yang berada di bawah kamera, yang mana itu merupakan lampu LED Flash, dengan desain modul yang simple membuat tampilannya jadi lebih menarik, terlebih layar 6.5 inc sendiri sudah membuat ponsel ini lebih enak di pandang.

Dengan desain yang di tawarkan menarik, tentu akan sebanding juga dengan harganya yang cukup terjangkau untuk kita yang sedang mencari rekomendasi ponsel android dengan harga Rp. 1 jutaan.

2. Bobot Cukup Berat

Bisa di katakan untuk ponsel Samsung A03 satu ini, memang memiliki bobot yang terbilang cukup besat, bagi yang memiliki ponsel android dengan bobot di bawah 200 gram maka menggunaan ponsel ini akan terasa lebih kokoh.

Tapi menurut banyak orang juga mengenai soal bobot dari Samsung A03 ini terbilang pas, karena berkisaran 211 gram, tentu dengan berat seperti itu sudah terbilang cukup tidak akan membuat pegel dan masih cocok di bawa pepergian.

3. Layar Lega

Smartphone android seri ini memang memiliki kelas harga yang terbilang murah, yang menampilkan desain layar infinity-V dan juga di kenal dengan waterdrop notch, ponsel yang sudah di bekali dengan layar 6.5 inchi ini tentu sudah terbilang cukup.

Selain itu, ponsel android ini juga sudah di sematkan TFT resolusi HD plus 720p, dengan begitu sudah terbilang cukup untuk harga yang di tawarkan.

4. Performa Cukup Mumpuni

Harga dari smartphone ini memang bisa di katakan cukup murah dan sudah menawarkan mesin penggerak Unisoc SC9863A serta SoC yang tentu sudah banyak di gunakan pada smartohone kalas mengenah.

Mengenai chipset Unisox sendiri sudah tersusun dengan adanya octa core dengan becakupan 4 unit Cortex A55 yang berfrekuensi 1.6 GHz dan juga unit Cortex A55 1.2 GHz.

Fabrikasinya sendiri di kisaran 28 nm yang sudah di bekali dengan IMG8322 yang menjadi GPU nya, dan kali ini Samsung sudah mendukung ponsel nya tersebut dengan RAM 3 GB dan juga penyimpanan internal sebesar 32GB.

5. Kapasitas Baterai

Mengenai kapasitas batrai di ponsel android ini mungkin sudah tidak perlu di pertimbangkan lagi, karena kapasinyasnya sudah besar iyaitu 5.000 mAh, dengan begitu anda bisa melakukan beragam aktifitas menggunakan ponsel tersebut mau di ruangan atau di luar ruangan.

Untuk bagian port pengisian daya batre nya sendiri sudah menggunakan USB Type C, maka sudah di pastikan juga port tersebut pengisian dayanya akan lumayan cepat, dan wat yang di gunakan nya sendiri terbilang cukup besar.

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A03

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03

Nah yang paling banyak di cari oleh semua orang atau calon pembeli, maka akan mencari tahu soal spesifikasinya dari ponsel tersebut, mengingat juga ponsel Samsung A03 ini memiliki harga yang tidak terlalu tinggi.

Sudah di pastikan, kalau anda jangan berharap yang sangat tinggi, karena pada dasarnya juga ponsel android Samsung A03 ini hanya cocok di gunakan untuk penggunaan ringan saja, untuk di gunakan game berat mungkin akan terasa terbebani.

Mengenai soal spesifikasinya, anda bisa langsung saja simak di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa informasi spesifikasi dan harga dari ponsel Samsung A03 ini.

Layar PLS TFT, 6.5 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset Unisoc T606
GPU IMG8322
Memori internal 32/64GB 3/4GB RAM
Kamera Belakang 48 MP + 2 MP
Kamera Depan 5 MP
OS & Baterai Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan MicroSD up to 1TB, Support Dolby Atmos
Varian Warna Black, Blue, Red
Harga Rp 1,5 Jutaan (3/32GB), Rp 1,7 Jutaan (4/64GB)

Mengenai soal harga harus di garih bawahi, itu hanya kisaran dan pasaran saja karena setiap toko offline ataupun online dan tergangung wilayah juga, harga ponsel tidak akan stabil seperti itu, ada juga harganya yang lebih murah dan ada juga yang harganya bisa melebihi di atas.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03

Dibalik dari desainnya yang kalem itu, Samsung A03 ini menawarkan fitur yang terbilang bisa memanjakan kita sebagai pengguna ponsel Samsung entry level, cukup di buru pada pasaeab ponsel dengan harga yang terjangkau.

Nah tentu di balik itu juga setiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya, mau itu ponsel android dengan harga belasan juta pun pasti memiliki kelemahan, nah apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung A03 ini? untuk lebih jelasnya bisa langsung simak di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A03

  • Sudah diperkuat Baterai Bongsor 5000 mAh

Menjadi salah satu kelebihan yang di miliki ponsel Samsung A03 ini, dimana baterai yang memiliki kapasitas 5000 mAh, tentu menjadi salah satu hal yang bagus dengan begitu kita akan lebih leluasa melakukan aktiftas lagi, mau itu dalam ruangan ataupun di luar ruangan, dan sudah mendukung Fast Charging.

  • Dukungan microSD Hingga 1TB

Ponsel Samsung A03 ini sudah di kenal dengan dua jenis kapasitas iyaitu ada 3/32GB dan juga 4/64GB, nah kapasitas tersebut tentu masih bisa di tambahkan dengan memori internal, dan kapasitas maksimal yang bisa kita pasang adalah sampai 1 TB microSD.

Tentu hal tersbeut bisa membuat kita yang memiliki kartu memory bisa langsung di pasangkan di sini, dan ruang penyimpanan jadi lebih untuk di gunakan media seperti foto, video, musik dan sejenisnya.

  • Dual Kamera 48 MP Handal

Tentu untuk ponsel android sekarang kebanyakan sudah menggunakan kapasitas kamera yang bagus, samahlanya dengan Samsung A03 ini yang telah di dukung dengan kamera depan sampai 48 MP, sudah memberikan fitur efek live focus yang pasti akan sangat jerih untuk karema bokeh dengan harga yang merakyat.

Kekurangan Samsung Galaxy A03

  • Chipset Bukan yang Terbaik

Seperti yang sudah kami katakan juga di atas, kalau semua ponsel juga pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan, samahalnya dengan ponsel Samsung A03 ini, dimana salah satu kekurangan nya sendiri di bagian chipset yang bukan terbaik.

Hal wajar juga jika kita mengingat harga dari perangkat ponsel android ini yang kisaran satu jutaan dan di bawah 2 juta, jadi anda jangan berahap banyak dari ponsel ini, kalau anda ingin yang spek tinggi ya sudah di pasti pengeluaran biaya akan jauh lebih tinggi lagi.

Tapi dari spesifikasinya sendiri untuk penggunaan normal sih sudah terbilang cukup, semisalnya anda menggunakannya untuk sosial media, komunikasi, mencari hiburan di youtube dan aktifitas santei dan tidak berat lainnya.

Ya mungkin untuk memainkan game masih bisa untuk game dengan spesifikasi yang standar ke bawah, tapi tidak untuk game high spek.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa SignalNews.ID sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan jika ada salah-salah kata kami mohon maaf, akhir kata sekian dan terima kasih.