Oppo A57 Harga & Spesifikasi Hp RAM 4 Murah Terbaru 2022

Oppo A57 – Penggunaan dari smartphone memang untuk sekarang ini telah banyak, di bantu juga dengan banyaknya tipe dari setiap band ternama yang masuk ke pasaran smartphone, khususnya untuk pasar di Indonesia, yang kini sudah semakin banyak.

Tentu dari banyaknya brand smartphone yang secara resmi masuk ke Indonesia, pada akhirnya banyak setiap orang kini memiliki perangkat ponsel pintar, mengingat sekarang berbeda dengan dulu, untuk saat ini telah di bagi menjadi beberapa kelas untuk ponsel pintar itu.

Mulai dari entry level atau kelas bawah, mid range dengan kelas menengah, dan high end atau kelas yang paling tinggi, setiap kelas pastinya memiliki harga yang berbeda-beda dengan spesifikasi yang di tawarkan juga menyesuaikan.

Dari semua itu tentu pada akhirnya akan muncul juga kelebihan dan kekurangan nya, namun memang setiap band sendiri akan menutupi kekurangan tersebut dengan fitur keunggulannya yang jauh lebih memadai.

Seperti yang sudah kami sebutkan kalau sekarang sudah banyak brand ponsel masuk ke pasar Indonesia, dari sekain banyaknya ada salah satu merk yang banyak di minati karena di kenal dengan build quality nya, iyaitu Oppo.

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan Oppo, dimana setiap dalam satu tahun nya sendiri merk tersbeut sudah pasti akan merilis ponsel terbaru dari setiap kelesnya sendiri, dan saat ini memang sedang ramai dengan salah satu ponsel dari oppo iyaitu Oppo A57.

Ponsel dengan mid range ini memiliki harga dan spesifikasi yang bisa di bilang sebanding, terlebih lagi sampai sekarang ternyata banyak pengguna yang memang suka dan tertarik untuk menggunakan salah satu ponsel dari oppo dengan seri A ini.

Mendapatkan pentingakan dari seri sebelumnya, ponsel Oppo A57 ini memang bisa masuk ke daftar rekomendasi ponsel dengan harga kisaraan 2 jutaan, terdapat beragam hal menarik dalam smartphone satu ini.

Nah bagi anda pengguna yang merasa tertarik bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai, karena kami akan bagikan informasi mengenai spesifikasi, harga, dan fitur menarik yang ada di dalam ponsel tersebut.

Review Hp OPPO A57

Review Hp OPPO A57

Untuk sekarang memang jamannya ponsel android dengan kelas mid range, banyak yang memilih kelas tersebut tentu karena penggunaanya sendiri yang memang bisa di pakai untuk beragam hal, mulai dari aktifitas sosial media, chating, nonton video di youtube atau sekedar main game ringan.

Oppo sendiri memang tidak akan tinggal diam dalam melakukan suatu hal, salah satunya sendiri merilis ponsel dengan kelas menengah, dengan harga yang relatif terjangkau dan spesifikasi yang cukup untuk sekelas harga segitu.

Memang untuk saat ini smartphone yang di rilis oleh Oppo sendiri sudah sangat banyak, namun ada salah satu yang memang sedang banyak di gemari karena harganya yang terbilang terjangkau, dimana ponsel tersebut Oppo A57.

Oppo A57 sendiri menwarkan cukup banyak kelebihan yang nantinya bisa anda dapatkan, mulai dari kualitas layar, kamera, baterai, chipset, ram dan masih banyak lagi, namun dengan di sesuaikan juga dengan harga.

Setiap orang yang akan membeli ponsel, tentu pada awalnya mereka akan mencari tahu terlebih dahulu informasi dari smartphone tersebut, karena dengan mengetahui informasinya, bisa saja ponselnya sendiri cocok atau tidaknya.

Nah untuk itu anda bisa simak terlebih dahulu mengenai informasi yang lebih lanjutnya di bawah sini, nantinya anda bisa tahu apakah ponsel android ini cocok atau tidak dengan anda.

Keunggulan Hp Oppo A57 Terbaru 2022

Keunggulan Hp Oppo A57

Setiap band ponsel memang selalu memberikan keunggulan tersendiri bagi setiap seri ponsle yang mereka rilis, samahalnya juga dengan Oppo A57 ini, dimana anda akan menemukan beragam hal menarik yang bisa di temukan.

Baca juga :  Harga Oppo A16 Spesifikasi Hp RAM 3/4 Murah Terbaru 2022

Nah untuk yang lebih jelasnya lagi, di sini kami sendiri sudah merangkumnya, untuk itu anda bisa simak saja selengkapnya di bawah ini.

1. Desain OPPO Glow

Pihak oppo sendiri pertama kali memasangkan OPPO Glow pada ponsel Reno Series, namun untuk kali ini pihak oppo mencoba menanamkan desain tersebut ke dalam seri yang lainnya, khususnya untuk Varian OPPO A Series.

Termasuk juga ke ponsel Oppo A57 sendiri, yang telah mengusung desain tersebut, sehingga memiliki tampilan yang begitu berkilauan kalau terkena pantualan dari cahaya, dan bukan hanya di bagian desainnya saja yang begitu menarik.

Namun bagian belakang Oppo A57 sendiri sudah menggunakan anti goresan ataupun dan sidik jari, sehingga akan aman kalau anda tidak sengaja memasukan ponsel bersamaan dengan kunci atau benda lainnya yang bisa merusak body ponsel.

2. Performa yang Andal

Bagian spesifikasi khususnya bagian mesinnya sendiri, ponsel ini telah di lengkapi dengan chipset MediaTek Helio G35, yang telah bisa di pacu juga sampai 2,3 GHz, dengan mendukung kapasitas RAM 4GB dan juga ROM 64 GB.

Dengan performa seperti itu penggunaan Oppo A57 ini sudah lebih dari cukup untuk penggunaan normal, semisalnya menggunakan di sosial media facebook, Instagram, tiktok, youtube dan aktifitas ringan.

Lalu untuk game nya sendiri memang bisa di mainkan, namun untuk sekelas game Mobile Legends dan game ringan lainnya juga sudah bisa, namun harus menyesuaikan setting supaya game tersebut bisa berjalan dengan lancar.

3. Pengisian Daya Cepat 33W

Untuk bagian pengisian daya nya sendiri memang smartphone ini sudah terbilang mantap, dimana pengisisan daya sangat cepat dengan SuperVOOC yang pertama kali hadir di Reno Series, dan kini hadir juga pada Oppo seri A5.

Yang dimana dengan pengisian daya sangat cepat sendiri akan membantu kita dalam penggunaan, terlebih kapasitas baterai pada ponsel ini 5.000 mAh sudah di pastikan kalau tidak di barengi dengan pengisian daya super cepat akan sangat lama hasilnya.

4. Perlindungan Ponsel Sudah IPX 4

Oppo A57 sendiri telah di lengkapi dengan IPX 4, dimana bisa di bilang sebagai Anti cipratan air atau terkena hujan masih aman, tentu akan sangat aman rasanya jika kita kehujan, atau tidak sengaja ponsel terkena air.

Disini memang ponsel nya sendiri bukan anti air, namun anti cipratan air, takutnya anda malah sengaja ponsel tersebut di masukan ke air untuk menguji coba, dan cara tersebut sangat salah, karena kemungkinan besar ponselnya akan langsung rusak.

5. Sound Quality

Kualitas cukup jernih dengan stereo spiker dengan 2 spiker yang terbilang jarang untuk ponsel opo dengan harga segini, biasanya memang oppo menghadirkan fitur dual spiker sendiri untuk di ponsel kelas mid range ke atas mereka.

Tersedia speker yang ada di bagian atas, dan yang kedua ada di bagian bawah, lebih menariknya lagi volume nya sendiri bisa menembus sampai 200%, namun jika anda memang merasa kurang nyaman atau tidak ingin mengganggu orang lain dengan spiker yang keras itu.

Dalam ponsel ini masih tersedia port jack 3.5, dengan begitu anda bisa menggunakan headset atau sejenisnya.

6. Camera Quality

Ponsel ini telah di lengkapi dengan 2 buah kamera, yang mana satu kamera dengan 13 MP dengan bukaan cahaya menggunakan F/2.2, lalu untuk kamera satu lagi 2MP Depth Sensor.

Memang mengenai kualitas kameranya sendiri terbilang cukup baik, walaupun di keadaan redup atau kurang pencahayaan akan terasa kurang, ataupun juga dalam keadaan yang di luar ruangan, dalam menggunakan mode auto.

Jadi supaya hasilnya lebih bagus lagi, tentu anda perlu setting dalam proses pengambilan foto, karena setelah di seting sedikit sedikit maka hasilnya sendiri akan terasa lebih bagus lagi.

Ketika melakukan pengambilan video sendiri, memang ponsel ini belum memiliki fitur stabilizer, dan karema belakang dan depan masih mentok 1080p untuk resolusi dan mentok juga 30 FPS.

Baca juga :  Harga Oppo A16 Spesifikasi Hp RAM 3/4 Murah Terbaru 2022

7. Display Experience

Menggunakan tampilan layar masih menggunakan waterdrop notch, dimana memang terbilang bezel yang berada di bawah termasuk tebal, namun dari bagian kualitas layarnya sendiri ponsel ini sudah bisa memanjakan pengguna.

Karena layarnya sendiri menggunakan panel IPS yang sangat jernih dan bisa membuat pengguna bisa melihat warna yang cukup mendetail juga.

Terlebih pengauran pencahayaannya sendiri bisa sangat terang dan bisa sangat gelap, bisa menyesuaikan saat anda menggunakannya di kondisi ruangan terang ataupu gelap, karena pencahayaan paling cerah bisa sampai 600 nits dan untuk paling rendah bisa sampai 2 nits.

Dan ponsel Oppo A57 ini sendiri telah menawarkan layar dengan IPS LCD HD+ dengan memiliki ukuran 6.56 inci.

8. Software dan Fitur

Smartphone ini sudah di dukung dengan Android 12+ dan menggunakan color OS 12.1. sudah bisa di bilang kalau ponsel ini menggunakan software yang terbaru juga, yang sudah di pastikan tidak akan membuat pengguna kecewa dengan harga yang cukup terjangkau ini.

Terdapat fitur yang menurut kami sangat gokil untuk ponsel oppo a57 ini, dimana walaupun ponsel ini memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB, nah anda bisa mengatur di bagian setting ram, di anda anda bisa atur penambahan ram sampai 4 GB menggunakan memori internal bawaan.

9. Harga Hp Oppo A57

Mengenai soal harganya sendiri smartphone satu ini memang dio bandtol dengan relatif terjangkau, dimana harga melalui aplikasi OPPO Store atau Official Store Oppo nya sendiri, berkisaraan Rp 2.399.000.

Namun tidak akan semuanya sama, setiap wilayah dan waktu juga harga akan berubah dan tidak akan seterusnya sama seperti itu, namun perkiraan dan pasaran memang kurang lebih 2 jutaan.

Lalu untuk warna yang di sediakan oleh pihak oppo nya sendiri untuk seri A57 itu ada Glowing Black dan Glowing Green.

Spesfikasi Smartphone Hp Oppo A57

Spesifikasi Oppo A57 Hp 2022

Setelah anda mengetahui informasi mengenai keunggulan dari Oppo A57 sendiri, nah tentu sebelum anda membelinya akan langsung mencari informasi spesifikasi dari smartphone tersebut, mengenai informasi spesifikasinya sendiri.

Kami sendiri sudah merangkumnya menjadi beberapa bagian, tentu tujuannya supaya anda bisa lebih mudah memahaminya juga.

UMUM

Tahun Rilis 2022
Jaringan 2G, 3G, 4G
SIM Card Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM Tidak

BODY

Dimensi 163.7 x 75 x 8 mm
Berat 187 gram
Ketahanan -IPX4 dan IP5X
Fitur Lainnya – Tahan dari cipratan air dan debu

– Bingkai dan bodi belakang plastik

LAYAR

Jenis IPS LCD
Ukuran 6.56 inci
Refresh Rate 60 Hz
Resolusi 720 x 1612 piksel
Rasio 20:9
Kerapatan 269 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya – Tingkat kecerahan 600 nit (khas)- Touch sampling rate 60 Hz- Kaca depan

HARDWARE

Chipset MediaTek Helio G35
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320

MEMORI

RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Khusus)

KAMERA UTAMA

Jumlah Kamera 3
Konfigurasi 13 MP (wide), f/1.8

2 MP (depth), f/2.4

Fitur PDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps

KAMERA DEPAN

Jumlah Kamera 1
Konfigurasi 8 MP (wide),
Fitur HDR, Video: 1080p@30fps

KONEKTIVITAS

WLan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.3, A2DP, LE, aptX HD
Infrared Tidak Ada
NFC Tidak Ada
GPS GPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

BATERAI

Jenis Li-Po
Kapasitas 5000 mAh
Fitur Pengisian cepat 33W SUPERVOOC

FITUR

OS (Saat Rilis) Android 12, ColorOS 12.1
Sensor Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas elektronik
Jack 3.5mm Ada
Warna Glowing Black, Glowing Green

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa SignalNews.ID bahas kali ini, semoga dengan adanya pembahasan yang bisa kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat, dan jika ada salah-salah kata kami mohon maaf, sekian saja dari kami dan terima kasih.