Harga Oppo A16 Spesifikasi Hp RAM 3/4 Murah Terbaru 2022

Oppo A16 – Smartphone memang jadi salah satu alat atau perangkat yang sekarang ini banyak di gunakan, menjadi sebuah trend juga menggunakan smartphone andalan setiap pengguna, yang memiliki spesifikasinya tersendiri dan berbeda-beda dari setiap seri ataupun merk nya.

Khususnya bagi smartphone dengan OS android, dimana memberikan beragam hal yang di berikan setiap merk dengan spesifikasi dan harga yang menyesuaikan, dan itu lah yang membuat kenapa ponsel android banyak di gemari.

Kini banyak sekali merk-merk ponsel android dari beragam perusahan besar, yang sudah laris di pasaran belahan dunia, khususnya di Indonesia sendiri yang kini sudah banyak sekali menggunakan beragam smartphone dari beragam brand ternama.

Mulai dari Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus, RealMe, Poco dan masih banyak lagi, namun ada salah satu merk yang memang sangat banyak di gemari oleh beragam kalangan, yang dimana sampai sekarang suka menyuguhkan ponsel terbaru dengan teknologi yang semakin terus di kembangkan.

Merk tersebut adalah Oppo, mungkin kita sudah tidak akan asing lagi dengan brand ternama tersebut, di kenal dengan ponsel harga yang cukup terjangkau namun memberikan beragam hal yang menarik, mulai dari spesifikasi mesin, kamera dan harga yang terbilang terjangkau.

Namun kini sedang ramai juga dengan ponsel android dari pabrikan Oppo, di mana ponsel android tersebut memiliki harga yang terbilang terjangkau, masih di kisaran di atas satu juta dan masih di bawah dua juga, nah ponsel tersebut adalah Oppo A16.

Bagi anda yang tertarik dan juga penasaran akan ponsel Oppo A16 ini, bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai, karena ada beberapa hal menarik yang bisa anda dapatkan dari ponsel tersebut, untuk yang lebih lengkapnya lagi bisa simak di bawah ini.

Tentang Hp Oppo A16

Tentang Oppo A16

Membicarakan soal ponsel android entry level memang Oppo A16 ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari ponsel dengan harga kisaran di bawah atau masih di sekitar 2 jutaan, dimana ponsel satu ini bisa menjadi solusi bagi anda yang memang ingin atau suka akan produk oppo.

Terbilang cukup banyak juga kelebihan di ponsel ini, walaupun sepenuhnya anda tidak bisa mendapatkan yang jauh lebih puas, mengingat juga harganya sendiri yang kisaran 2 jutaan, maka sudah pasti akan ada yang di tekan dari spesifikasi nya sendiri.

Namun walaupun begitu menurut kami bagi anda yang mencari ponsel dengan harga segitu, khususnya dari ponsel Oppo, maka sudah bisa di bilang lumayan cukup baik.

Khususnya untuk anda yang memang perlu ponsel dan penggunaanya sendiri bukan yang berat-berat maka bisa di bilang ini jadi pilihan anda juga bisa, akan tetapi untuk mencari ponsel android harga segitu asal bisa memainkan game seperti Mobile Legends sudah sangat bisa dan lancar.

Performanya sendiri sudah sangat baik dan smooth ketika di mainkan, atau untuk game yang lebih beratnya masih bisa memainkan game PUBG Mobile, di mana kualitas grafisnya masih bisa di smooth medium, dan hasilnya juga lancar, nah bagi anda yang suka main game yang tidak terlalu berat masih bisa dan cocok di mainkan pada Oppo A16 ini.

Dengan di bekali juga kapasitas baterai 5000 mAh, sudah pasti akan jauh lebih puas lagi untuk melakukan aktifitas di ruangan atau di luar ruangan, hal yang menariknya lagi walaupun ponsel ini bisa di bilang di bawah 2 jutaan.

Bagian pengisian daya nya sendiri sudah di kembangkan lagi, sudah menggunakan port type C dengan menggunakan daya 10 Watt, biasanya untuk ponsel entry level dengan harga segitu kebanyakan menggunakan port micro USB.

Memiliki desain yang elegan seperti Oppo pada umumnya, namun karena ini harganya segitu anda tidak bisa berahap lebih juga, karena di sesuaikan dengan harganya sendiri.

Supaya anda bisa lebih jelas dan tahu juga mengenai informasi soal Oppo A16 ini, kami sudah sudah merangkum mengenai review dan info spesifikasinya, untuk itu anda bisa langsung saja simak penjelasanya di bawah.

Review Hp Oppo A16

Kalau membicarakan mengenai ponsel android Oppo A16 ini, maka salah satunya adalah spesifikasi di bagian batre yang pasti akan langsung di sorot oleh para pengguna, di mana memiiki kapasitas baterai yang besar.

Ponsel satu ini memang bisa di bilang sudah dari beberapa waktu yang lalu di rilisnya, dimana lebih tepatnya Oppo A16 ini di rilis pada 17 Juni 2021, dan menjadi salah satu ponsel Oppo dengan seri A yang sudah sangat populer.

Oppo A16 sendiri telah di bekali dengan dua varian yang berbeda, khususnya pada bagian kapasits RAM dan Storage yang berbeda-beda, dimana varian nya sendiri ada yang mempunyai 3/32 GB dengan harga jual nya sendiri di kisaran di bawah 2 jutaan.

Sedangkan untuk varian yang lainnya memiliki ukuran kapasitas 4/64 GB, dimana ponsel varian ini di bandrol dengan harga yang cukup tinggi, iyaitu di atas 2 jutaan.

Biasanya yang di bedakan memang hanya di bagian strorage nya saja, untuk semuanya masih sama mulai dari chipset, kamera, batreai beberapa hal lainnya masih sama.

Kedua varian tersebut memang hanya berbeda di bagian kapasitas RAM dan Memori Internal nya saja, untuk semua spesifikasi dan yang lainnya masih tetap sama, nah untuk mengenal lebih dalam lagi soal spesifikasi nya sendiri anda bisa langsung saja simak pada ulasan di bawah.

Spesifikasi dan Harga Hp Oppo A16

Spesifikasi dan Harga Oppo A16 Baru

Untuk sekarang memang kebanyakan orang sebelum membeli ponsel android, mereka akan mencari tahu terlebih dulu dari informasi spesifikasinya terlebih dulu, walaupun tidak banyak tapi memang sekarang keseringan akan mencari informasinya terlebih dulu.

Nah kami disini hanya mengingatkan, kalau anda mencari ponsel dengan spesifikasi yang tinggi dan sesuai keperluan anda juga, atau untuk bisa di mainkan di program berat seperti game yang kualitas tinggi, maka jangan berahap banyak untuk di ponsel Oppo A16 ini.

Karena ponsel ini bisa di bilang masuk ke entry level dengan harga yang cukup terjangkau juga, jadi akan sangat cocok dan rekomendasi bagi pengguna yang memang hanya menggunakan ponsel sebagai komunikasi dan sosial media atau main game yang tidak memerlukan spesifikasi tinggi.

Nah mengenai soal informasi spesifikasinya sendiri, di sini kami sudah menyediakan nya untuk anda, untuk itu anda bisa langsung saja simak mengenai info spesifikasi dan harga dari smartphone Oppo A16 ini di bawah.

Layar IPS LCD, 6.52 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset MediaTek Helio G35 (12 nm)
GPU PowerVR GE8320
Memori internal 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM
Kamera Belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan 8 MP
OS & Baterai Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan Super Power Saving Mode
Varian Warna Pearl Blue, Space Silver, Crystal Black
Harga Rp 1,8 Jutaan (3/32GB), Rp 2 Jutaan (4/64GB)

Perlu anda ketahui juga, khususnya pada bagian harganya tersebut, setiap wilayah memiliki harga yang berbeda-beda atau pun tempat yang menjadi pilihan anda, harga tidak akan stabil pasti akan ada perubahan nya sendiri.

Samahalnya juga jika anda membelinya melalui toko online, ada yang menjual dengan harga lebih ataupun ada yang jual dengan harga pas, jadi itinya harga tidak akan sama semuanya pasti ada yang berbeda walaupun perbedaanya hanya sedikit.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A16

Kelebihan dan Kekurangan Hp Oppo A16

Semua bidang ataupun beragam hal, tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya juga, khususnya untuk sekelas smartphone entry level, nah Oppo A16 juga pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan nya.

Jangan kan ponsel ini, untuk ponsel sekelas high end juga tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan juga, nah sebagai pertimbangan juga untuk anda yang akan membeli Oppo A16 ini, perlu tahu juga mengenai informasi spesifikasinya.

Nah untuk yang lebih lengkapnya lagi anda bisa langsung saja simak kelebihan dan kekurangan dari ponsel android tersebut di bawah ini.

Kelebihan

Walaupun Oppo A16 ini merupakan ponsel entry level, tetap masih memiliki kelebihan dan menjadi sebuah keunggulan walaupun harga ponselnya sendiri terbilang terjangkau, nah apa saja kelebihan yang di miliki ponsel ini? untuk lebih jelasnya lagi anda bisa langsung simak di bawah ini.

  1. Layar HD+ dengan Teknologi Eye Care

Untuk di bagian layarnya sendiri Oppo A16 ini sudah IPS LCD dan menggunakan kecerahan sampai 480 nits, dan telah HD Plus juga. Smartphone satu ini sudah memilili resolusi 720 x 1600 pixels, dan ukuran atau lebar layarnya sendiri sudah 6,52 inch.

Telah menggunakan teknologi Eye Care, yang mana bisa memberikan pencahayaan yang sangat ramah ke bagian mata pengguna, khususnya ketika sedang berada pada tempat yang redup atau gelap, dengan adanya teknologi tersebut bisa buat mata anda tidak akan perih ketika berada di tempat gelap.

  1. Baterai 5000 mAh Subah Bisa Tahan Lama

Akan sangat cocok di gunakan bagi anda yang sering melakukan aktifitas menggunakan smartphone, mau itu di dalam ruangan ataupun aktifitas di luar rungan, telah menggunakan kapasitas baterai yang terbilang besar juga, dimanaa menggunakan 5.000 mAh.

Untuk memaksimalkan kapasitas baterai nya juga, ponsel ini sudah menggunakan port type C yang mana dikenal dengan proses pengisian daya jauh lebih cepat ketimbang port micro.

  1. Triple Kamera 13 MP

Lalu untuk kelebihan lainnya adalah di bagian kameranya sendiri, di mana sudah menggunakan triple karemnanya, nah di bagian ketiga kameranya senidri terdapat masing-masing ukuranya sendiri, ada yang 13 MP “Wide” lalu 2 Mp untuk macro, sedangkan 2 MP depth.

Kualitas kamarera yang bisa di bilang cukup lumayan juga untuk sekarang ini, mengingat juga harga dari ponsel ini yang masuk ke entry level.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihan yang di miliki oleh ponsel tersebut, nah pasti anda juga penasaran apa kekurangan yang paling menonjol di ponsel ini, nah lebih lengkapnya lagi anda bisa langsung saja simak di bawah ini.

  1. Chipset Tidak Sekencang Pesaingnya

Mengingat juga ponsel satu ini memiliki harga pasaran yang cukup terjangkau, dimana masih di kisaran 1 juta ke atas dan masih di bawah 2 jutaan untuk varian 3/32 GB, makanya ponsel satu ditekan pada bagian spesifikasinya khususnya pada performa mesin tersebut.

Masih menggunakan chipset G32 Octa Core, jadi untuk memainkan game berat mungkin akan sukan dan sulit karena ponsel nya sendiri akan terbebani sekali, namun jika memainkan game sekelas  Mobile Legends, game PUBG Mobile dengan pengaturan rendah, masih bisa dan lancar.

Akhir Kata

Setelah anda simak mengenai informasi spesifikasi dan harga Oppo A16 ini, apakah menurut anda sudah worth it atau tidak? Mungkin sampai disini saja untuk pembahasan yang bisa SignalNews.ID sampaikan, semoga bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.