FUP IndiHome 2022 dan Cara Cek Paket, Batas, & Reset

FUP IndiHome – Hampir semua orang di dunia sangat membutuhkan sebuah Internet, hal tersebut karena dengan adanya internet kita bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan perangkat elektronik yang dimiliki.

Bagi para pengguna ponsel pintar sendiri pastinya internet menjadi salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki setiap saat.

Dengan adanya internet tersebut para pengguna ponsel pintar dapat melakukan banyak hal seperti bermain game online, membuka sosial media, menonton video dan masih banyak lagi lainnya.

Di Indonesia sendiri terdapat salah satu layanan internet bernama IndiHome yang pastinya sudah kalian ketahui karena memang IndiHome sendiri sudah populer dan banyak digunakan.

IndiHome merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia, layanan satu ini banyak digunakan karena memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu terdapat berbagai jenis layanan paket yang tersedia seperti telpon rumah, langganan TV bulanan dan yang paling populer adalah jaringan internet atau WiFi.

Namun perlu kalian ketahui bahwa dalam pembelian paket yang kalian pilih terdapat limit atau batas dalam pemakaian yang biasanya di sebut dengan FUP.

Meskipun hal tersebut bisa dikatakan sangatlah penting, akan tetapi banyak pengguna IndiHome yang masih bingung mengenai FUP tersebut.

Jika kalian belum mengetahui mengenai FUP, kalian bisa simak ulasan ini hingga selesai karena kami akan membahas mengenai hal tersebut hingga selesai.

Apa Itu FUP IndiHome?

Apa Itu FUP IndiHome

IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet yang sangat populer di Indonesia karena harga paketnya yang cukup terjangkau.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, selain menyediakan layanan internet namun terdapat banyak paket yang bisa kalian pilih dari layanan satu ini.

Perlu kalian ketahui bahwa saat ini IndiHome menggunakan sistem FUP sebagai salah satu syarat dan kebijakan yang berlaku dan wajib kalian ketahui.

FUP sendiri merupakan singkatan dari Fair Usage Policy yang memiliki fungsi untuk membatasi data internet yang dipakai serta untuk mengetahui kecepatan jaringan yang digunakan.

Jika data internet yang kalian gunakan sudah melebihi batas maka pihak IndiHome akan menurunkan kecepatan internet kalian sehingga akan koneksi internet kalian akan lambat.

Karena kebijakan satu ini terbilang baru, jadi tidak sedikit orang yang masih bingung mengenai hal tersebut dan banyak yang masih belum mengetahui tentang jumlah batas internet yang bisa digunakan.

Supaya kalian bisa mengetahui dan mengerti mengenai FUP tersebut kalian bisa simak ulasan ini hingga selesai karena kami akan membahas mengenai hal tersebut hingga selesai.

Daftar FUP IndiHome Terbaru Update 2022

Daftar FUP IndiHome Terbaru Update 2022

Pihak IndiHome sendiri awalnya memang memberikan internet dengan jumlah yang tidak terbatas pada setiap paket yang di beli oleh para pelanggannya.

Namun seiring berjalannya waktu pihak IndiHome memberikan batasan pada paket internet yang digunakan, tidak sedikit para pengguna yang belum mengetahui hal tersebut.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa jika penggunaan internet kalian sudah melebihi batas, maka kecepatan internet akan berkurang.

Terdapat enam jenis paket internet yang tersedia dan harus kalian ketahui supaya tidak bingung lagi, untuk mengetahui hal tersebut silahkan kalian simak ulasan FUP IndiHome terbaru 2022 di bawah ini.

1. FUP IndiHome 10Mbps

Pertama terdapat FUP IndiHome dengan internet 10 Mbps yang bisa kalian beli dan nikmati, untuk paket ini terdapat ketentuan FUP1 dan FUP2 di dalamnya.

Baca juga :  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Cek Ulang Online Terbaru 2022

Jika kalian membeli paket ini maka kalian akan mendapatkan internet 300 GB untuk satu bulan, jika penggunaan melebihi batas tersebut maka kecepatan internet akan dikurangi menjadi 75% (7,5 Mb per detik).

Apabila penggunaan internet kalian sudah melebihi 400 GB maka pihak IndiHome akan kembali mengurangi kecepatan internet yang kalian gunakan menjadi 40% (4 Mb per detik).

FUP Kecepatan Setelahnya
> 300 GB Menjadi 75% = 7,5 Mb per detik
> 400 GB Menjadi 40% = 4 Mb per detik

Silahkan kalian sesuaikan penggunaan internet kalian supaya kecepatan internet tetap stabil dan tidak lemot karena melebihi batas penggunaan.

2. FUP IndiHome 20Mbps

Berikutnya terdapat paket dengan 20Mbps yang dapat kalian beli, jika kalian berlangganan paket ini maka kalian akan mendapatkan kuota internet 500 GB untuk satu bulan.
Setelah internet yang kalian gunakan sudah melebihi 500 GB maka kecepatan internet akan dikurangi oleh pihak IndiHome hingga menjadi 75%.
FUP Kecepatan Setelahnya
> 500 GB Menjadi 75% = 15 Mb per detik
> 800 GB Menjadi 40% = 8 Mb per detik

Apabila penggunaan internet yang kalian gunakan sudah melebihi 800 GB maka kecepatan internet kalian akan di kurangi menjadi 40% (8 Mb per detik).

3. FUP IndiHome 30Mbps

Untuk paket dengan 30Mbps para pelanggan akan diberikan jumlah internet sebanyak 700 GB untuk satu bulannya dan akan dikurangi jika sudah melebihi batas pemakaian.

Jika data internet yang kalian gunakan sudah melebihi 700 GB maka kecepatan internet kalian akan dikurangi dan hanya bisa mendapatkan kecepatan 22,5 Mb per detik saja.

FUP Kecepatan Setelahnya
> 700 GB Menjadi 75% = 22,5 Mb per detik
> 1200 GB Menjadi 40% = 12 Mb per detik

Jika kalian lihat pada data tabel diatas, kecepatan internet kalian akan kembali dikurangi jika kalian sudah menggunakan kuota internet lebih dari 1200 GB.

4. FUP IndiHome 40Mbps

Terdapat paket FUP IndiHome dengan kecepatan 40Mbps yang bisa kalian nikmati dengan jumlah kuota internet 900 GB untuk satu bulannya.

Apabila penggunaan sudah melebihi batas yang sudah ditentukan, maka kecepatan akan dikurangi hingga menjadi 75% (30 Mb per detik).

Setelah itu akan dikurangi lagi oleh pihak IndiHome menjadi 40% (16 Mb per detik) jika kalian menggunakan kuota internet lebih dari 1600 GB.

FUP Kecepatan Setelahnya
> 900 GB Menjadi 75% = 30 Mb per detik
> 1600 GB Menjadi 40% = 16 Mb per detik

Untuk paket dengan 40 Mbps sendiri tidak ada perubahan dan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya dimana para pengguna bisa menikmati 900 GB dalam satu bulannya.

5. FUP IndiHome 50Mbps

Kemudian terdapat paket dengan 50Mbps yang bisa kalian nikmati dengan jumlah kuota internet 1200 GB untuk satu bulannya.

Jika penggunaan internet kalian sudah melebihi batas yang di tentukan, maka pihak IndiHome akan mengurangi kecepatan pada internet yang kalian gunakan.

Karena harga dari paket satu ini terbilang cukup mahal, jadi hanya beberapa orang saja yang berlangganan paket tersebut.

FUP Kecepatan Setelahnya
> 1200 GB Menjadi 75% = 37,5 Mb per detik
> 2000 GB Menjadi 40% = 20 Mb per detik

Meskipun kecepatan internet kalian dikurangi hingga menjadi 40% (20 Mb per detik), namun kalian tetap bisa menikmati kecepatan yang lancar.

6. FUP IndiHome 100Mbps

Terakhir kalian bisa membeli paket 100Mbps, dengan jumlah tersebut tentunya kecepatan yang akan kalian dapatkan sangatlah lancar.

Akan tetapi kalian tetap saja akan mendapatkan FUP ketika kalian berlangganan paket satu ini, namun hanya satu FUP saja yang di kenakan.

Baca juga :  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Cek Ulang Online Terbaru 2022

Ketika kalian berlangganan paket ini, maka kalian akan mendapatkan jatah 2000 GB untuk satu bulan. Jika penggunaan sudah melebihi batas maka kecepatan internet kalian akan di kurangi sebanyak 50%.

FUP Kecepatan Setelahnya
> 2000 GB Menjadi 50% = 50 Mb per detik

Itulah ulasan mengenai Daftar FUP IndiHome Terbaru 2022, kalian bisa melihat jumlah jatah internet yang kalian miliki melalui paket mana yang kalian beli.

Untuk mengetahui FUP IndiHome sendiri terdapat banyak sekali caranya, kalian bisa mengikuti salah satu cara yang akan kami bagikan di bawah ini.

Cara Cek FUP IndiHome 2022

Cara Cek FUP IndiHome 2022

Pada ulasan ini kami juga akan membagikan cara yang bisa kalian ikuti supaya kalian bisa mengetahui FUP IndiHome Terbaru 2022 milik kalian.

Kami menyediakan banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui hal tersebut, untuk mempersingkat waktu langsung saja kalian simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Cek Via Facebook

Cara pertama yang akan kami bagikan kepada kalian adalah melalui sosial media Facebook, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan di bawah ini supaya lebih mudah.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke dalam akun Facebook yang kalian miliki
  • Kemudian kalian cari fanspage resmi milik IndiHome
  • Setelah itu silahkan kirim pesan dan jangan lupa untuk mengisi identitas diri seperti nomor telefon, nomor IndiHome serta permintaan untuk cek FUP
  • Berikutnya kalian hanya perlu menunggu hingga pesan kalian dibalas
  • Selesai.

2. Cara Cek Via Email

Selanjutnya kalian bisa mengecek FUP melalui Email, untuk melakukan cara satu ini kalian bisa mengikuti langkah yang sudah kami sediakan berikut ini.

  • Silahkan kalian kirim permintaan kalian ke email customercare@telkom.co.id
  • Kemudian kalian harus menyertakan identitas kalian
  • Berikutnya silahkan tunggu beberapa saat hingga customer care memberikan balasan kepada kalian
  • Selesai.

3. Cara Cek Via Aplikasi myIndiHome

Bagi kalian yang sudah lama berlangganan dengan IndiHome, pastinya kalian sudah mengetahui aplikasi bernama myIndiHome yang bisa di download secara gratis melalui Play Store.

Kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek FUP milik kalian dengan sangat mudah, kalian hanya perlu mengikuti cara yang sudah kami sediakan di bawah ini.

  • Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi myIndiHome
  • Kemudian kalian Login ke dalam aplikasi tersebut
  • Jika belum memiliki akun, kalian bisa membuatnya terlebih dahulu
  • Pada halaman awal kalian bisa klik titik tiga dan pilih menu Lihat Penggunaan
  • Berikutnya kalian bisa melihat kuota internet yang kalian miliki
  • Selesai.

4. Cara Cek Via Web

Jika kalian ingin mengecek FUP milik kalian tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan, kalian bisa mengeceknya melalui situs resmi IndiHome.

Supaya kalian lebih mudah ketika menggunakan situs tersebut kalian bisa mengikuti setiap langkah-langkah yang sudah kami siapkan berikut ini.

  • Silahkan kalian kunjungi situs IndiHome.co.id dengan menggunakan browser yang ada pada ponsel kalian
  • Lalu klik menu Masuk
  • Jika kalian belum memiliki akun, silahkan kalian daftar terlebih dahulu
  • Apabila kalian sudah membuat akun, kalian klik menu Internet
  • Berikutnya klik lagi bagian Rincian
  • Kemudian kalian bisa mengetahui kuota internet yang kalian miliki
  • Selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika kalian ingin mengecek FUP IndiHome yang kalian gunakan, silahkan kalian pilih salah satu cara yang menurut kalian paling mudah untuk dilakukan.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Cek FUP IndiHome & Batas FUP Terbaru 2022, semoga ulasan pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Jangan lupa untuk terus mengikuti halaman website SignalNews.ID supaya kalian tidak ketinggalan berbagai informasi menarik yang akan kami bagikan setiap hari kepada kalian semua. Terima kasih dan selamat mencoba!