Peduli Kesehatan Masyarakat, Dandim 0616/Indramayu Tinjau Giat Vaksinasi Anak & Hadiri Pembukaan RSU PMC

Signal, Indranayu – Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos meninjau secara langsung giat vaksinasi yanak usia 6-11 tahun yang dilakukan di 2 Sekolah Dasar (SD), yaitu SDN 1 & 2 Junti Kebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Pada Senin (10/01/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam) Juntinyuat serta gabungan dari tim Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0616/Indramayu.

Letnan Kolonel Inf Teguh Wibowo mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia menganjurkan percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dengan harapan bisa mencapai 100 persen dalam 9 hari.

“Dengan sinergitas keguyuban Fokorpimda akan lebih terlaksana percepatan vaksinasi dan untuk stok vaksin ketersediaannya aman” katanya.

Sementata itu, Kepsek SDN 2 junti kebon Jojo Sudirjo.Spd menuturkan bahwa vaksinasi anak dapat memberi dampak positif dalam kegiatan belajar mengajar kedepannya. Ia berharap 274 siswanya dapat tervaksin semua.

Usai meninjau vaksinasi anak, Teguh Wibowo melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri acara pembukaan Rumah Sakit Umum Permata Medical Center (RSU PMC) Indramagu sekaligus bhakti sosial operasi bibir sumbing yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu.

Acara tersebut dihadiri oleh Pasiter Dim 0616/Indramayu, Letda Inf Mujiono, Asda II Pemkab Indramayu, Maman Kostaman, Direktur RSU PMC, Dr A Zaenal Arifin, Ketua Yayasan Beri Perubahan Indonesia, Muhammad Atiatul Muqtadir, dan Jajaran Forkopimcam Sindang.

Dalam sambutannya, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena dapat menentukan psikologis bagi warga yang membutuhkan operasi tersebut.

“Kegiatan operasi bibir sumbing ini, saya secara pribadi sangat mendukung dimana bisa membantu masyarakat yg membutuhkan operasi, khususnya bagi warga yg tidak mampu. Oleh karenanya Forkopimda Indramayu sangat mensupport kegiatan ini,” katanya.

Senada juga turut dikatakan, Asda II Indramayu, Maman Kostaman, Pemerintahan Kab. Indramayu sangat mendukung kegiatan ini terutama bidang kesehatan di mana dimasa Pendemi masyarakat sangat membutuhkan RS yang memadai. Baik kepengkapan sarana dan Prasarana.

Sementara, Direktur SRU PMC Indramayu, pelaksaan operasi bibir sumbing ini secara gratis dan tidak hanya sekali, bahkan 6 bulan kedepan akan di tinjau berkembangannya dimana kita akan terus menerus mengecek pasien yg sudah selesai operasi

Saya ucapkan Terima kasih motivasinya sehingga RSU PMC bisa berjalan lagi. “Mudah mudahan RSU bisa berguna Bagi masyarakat khususnya masyarakat Kab. Indramayu,” pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...