Guyub Vaksinasi Anak, TNI, Polri dan Pemkab Bangun Sinergitas

Signal, Indramayu –Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan Pemerinta Kabupaten, Polres dan Dinas Kesehatan Indramayu memvaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, pada Jumat. 7/1/2022.

Hal tersebut dilakukan Sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity, kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran virus covid 19.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo S.Sos meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal, pihaknya juga mengajak agar dalam pelaksanaan tetap mengutamakan sinergitas, guyub dan harmonis antara jajaran Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kapus.

Dandim menegaskan, semua anggota harus bisa memberikan pemahaman kepada orang tua agar mendukung terlaksananya kegiatan Vaksinasi sehingga akan tercapai maksimal, pihaknya juga mewajibkan adanya mobil ambulans untuk mempercepat vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, Vaksinasi merdeka anak usia dini 6 – 11 Tahun membutuhkan dukungan dari seluruh unsur yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Ada Tambahan Vaksinator dan Tim operator untuk mempercepat proses Vaksinasi sehingga tidak memakan waktu lama input data terpusat di Polres Indramayu,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Indramayu Ir. Rinto Waluyo menyampaikan, setelah dilaksanakan rapat agar segera mengumpulkan aparat terkait untuk membahas volume Vaksin yang akan di gunakan.

“Siapkan bantuan Nakes yang dibutuhkan oleh penyelenggara Vaksinasi sehingga kegiatan akan mencapai target yang ditentukan,” ujarnya.

Dalam hal ini, Rinto berharap agar menyiapkan Ambulans untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga cepat untuk mengambil tindakan.

“Camat harus siap dengan segala sesuatu sehingga cepat dan mudah untuk melakukan vaksinasi usia dini di wilayah Indramayu, dan siapkan 10.000 paket souvenir untuk pelaksanaan Vaksinasi,” tuturnya. (Red)

Comments
Loading...