TNI Peduli, Bangun Rumah Untuk Warga Tidak Mampu

Signal, Indramayu – Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya adalah pedoman prajutit TNI yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Sesuai dengan yang telah dilakukan oleh Serda Yusa, Anggota Koramil 1610/Krangkeng, Kodim 0616/Indramayu. Ia berusaha membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Rasitem (73), seorang janda renta warga Desa Kapringan, Blok Menggerjati, RT/RW 13/05, Kecamatan Krangkeng, Indramayu Jawa Barat.

Serda Yusa melaporkan keinginannya untuk membantu merenovasi rumah Rasitem kepada Danramil Krangkeng, Kapten Arg Asep Suherdin.

Usai mendapat laporan, Danramil merespon positif serta langsung memerintahkan seluruh anggotanya untuk membantu proses pembangunan Rutilahu tersebut.

“Saya bangga dengan apa yang dilakukan serda yusa dan mengharapkan semua prajurit mempunyai rasa peduli terhadap masyarakat disekelilingnya “, kata pria kelahiran Subang disela-sela kesibukan memonitor kegiatan Vaksinasi.

Adapun rumah yg di bangun ukuran panjang 7 meter lebar 4 meter masih dalam proses pembangunan yang diperkirakan memakan waktu selama 7 hari.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas Kepedulian dari Bapak TNI (Serda Yusa) , Bapak Danramil beserta anggotanya yang telah membantu sepenuhnya pembangunan rumah kami”, ucap Yono, suami dari cucu Rasitem.

Yono yang sehari-hari bekerja sebagai pengantar galon isi ulang ini merupakan tulang punggung bagi keluarga Rasitem. Ia mengaku tidak mampu merehab rumah karena penghasilannya yang kecil.

Sedangkan Serda Yusa sendiri merasa hatinya tergugah untuk membantu keluarga tersebut, karena dilingkungan TNI selalu ditekankan oleh Komando atas untuk selalu berfikir , bertindak yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Semuanya saya lakukan dengan ikhlas, saya tidak tega melihat rumah yang dihuni keluarga Ibu Rasitem karena sangat tidak layak”, pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...