Pengurus IPNU dan IPPNU PAC Karangampel Adakan Konferancab Ke-1

SIGNAL, Indramayu – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan Karangampel adakan Konferensi Anak Cabang (konferancab) ke-1. Bertempat di SMP Al-Hikmah, desa Sendang, kecamatan Karangampel, kabupaten Indramayu. Pada Jum’at 31 Desember 2021.

Acara yang dibuka oleh H. Rohman, selaku bendahara Majelis Wakil Cabang (MWCNU) kecamatan Karangampel ini dihadiri oleh ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU dan IPPNU kabupaten Indramayu, ketua GP Ansor PAC Karangampel, sekretaris PAC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Karangampel, ketua Muslimat PAC Karangampel, dan ketua PAC IPNU dan IPPNU Karangampel, bendahara MWCNU Karangampel, dan PAC IPNU dan IPPNU zona dua yang meliputi kecamatan Karangampel, Krangkeng, Juntinyuat, dan Kedokanbunder.

Anita selaku ketua IPPNU kecamatan Karangampel masa khidmah 2019-2021 mengatakan bahwa acara ini adalah sebagai regenerasi kepemimpinan IPNU dan IPPNU di tingkat kecamatan.

Menurutnya, acara ini diadakan berbarengan dengan malam pergantian untuk mengingat kembali sejarah pelantikan pengurus PAC IPNU dan IPPNU Karangampel tepat dua tahun masa jabatan. Karena di masa itu pertimbangannya daripada hura-hura di malam pergantian tahun maka pada malam itu diisi dengan pelantikan sekaligus rampak hadroh.

“Saya sangat berharap, kepengurusan berikutnya lebih baik lagi. Karena di IPNU dan IPPNU Karangampel dahulu kan pernah aktif kemudian vakum beberapa tahun. Maka besar harapan itu jangan sampai berhenti di angkatan yang kedua ataupun di angkatan yang ketiga,” harap Anita.

Maria Ulfa, ketua IPPNU Indramayu mengatakan bahwa konferancab yang diadakan oleh IPNU dan IPPNU ini terbilang masih pemula. Pasalnya, ini adalah kepengurusan yang pertama. Pada kepengurusan ini masih banyak yang perlu untuk dibenahi, baik itu program kerja maupun administrasi yang kurang tertata.

“Harapan saya pribadi, untuk kegiatan konferancab yang pertama yang diadakan oleh kecamatan karangampel ini ya akan lebih baik lagi dibanding sebelumnya. Karena konferancab ini masih perdana yang diadakan oleh teman-teman Karangampel.” pungkas Maria Ulfa. (Red)

Comments
Loading...