Ciptakan Nataru Aman, TNI-Polri & Pemkab Indramayu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Mobilitas dan aktivitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan penyebaran pandemi Covid-19. Untuk itu, jajaran TNI-Polri beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di lapangan Polres Indramayu, Jawa Barat, pada hari Kamis (23/12/2021).

Sinergitas TNI-Polri bersama Pemkab Indramayu tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Nataru yang merupakan harapan bagi masyarakat.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengungkapkan, perayaan hari Natal dan Tahun Baru sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Berkumpul dan bersukacita bersama keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi, hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dandim, jajaran Kodim 0616/Indramayu juga siap membantu penjagaan dan pengawasan pelaksanaan ibadah natal di Gereja, diantaranya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, peserta ibadah akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan, serta pemberlakuan Proses 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

“Mengatur mobilitas Jemaat, sirkulasi udara yang baik dan aturan lain sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 31 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada perayaan natal tahun 2021, serta Imendagri No 66 tahun 2021 tentang penanganan dan pencegahan corona virus disease 2019 (Larangan Level 2) diantaranya melarang adanya pawai, arak-arakan tahun baru serta pelarangan old & New year baik terbuka maupun tertutup yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...