Ini Pesan Ketua PT Bandung Saat Kunjungi PN Indramayu

Signal, Indramayu – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bandung, Herri Swantoro & Wakilnya Mas Husnendar, beserta rombongan, lakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Indramayu, Senin (20/12/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung Gedung PN Indramayu yang baru saja selesai dibangun.

Dalam kesempatan itu, Herri Swantoro berpesan kepada PN Indramayu agar dapat meningkatkan mutu pelayanan, performa, sistem serta Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jangan mencederai rasa keadilan masyarakat karena ini sudah luar biasa, tidak semua PN bisa dapat gedung semegah ini. Jangan sampai sudah megah, tapi pelayanannya jelek,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa 2 hal paling utama yang perlu diperhatikam adalah terkait penyelenggaraan persidangan, dimana dalam menyelesaikan perkara harus cepat, sederhana dan biaya ringan, Kemudian yang kedua ialah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang harus simple, mudah dijangkau, dan nol biaya, kecuali PNBB.

Pada dasarnya, Ketua PT Bandung ini berharap kemegahan gedung baru PN Indramayu harus sejalan dengan pelayanannya.

“Tidak semua PN bisa dapat dana seperti ini. Maka dari itu harus disyukuri, bentuk rasa syukur adalah dengan memberikan pelayan terbaik, jangan malah mencoreng lembaga, membuat persoalan, membuat putusan yang kontroversial dan melukai masyarakat itu tidak boleh,” tuturnya.

Selain itu, Herri juga memberi apresiasi atas prestasi PN Indramayu yang mendapat peringkat pertama se-Jawa Barat dalam pelayanan peradilan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Denny Achmad, Ketua DPRD Syaefudin, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan dari Polres & Kodim.(Red)

Comments
Loading...