Jelang Nataru, Dandim 0616 Indramayu Minta Tingkatkan Keamanan dan Vaksinasi Corona

Signal, Indramayu – Untuk mengantisipasi potensi lonjakan penularan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022, Jajaran Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan pihak Polres dan unsur terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek), bertempat di Commed Center Polres Indramayu. Kamis, 16/11/2021.

Rakor tersebut dihadiri oleh Asda II Setda Indramayu, H. Maman Koestaman, S.H., Ketua Komisi I DPRD Indramayu, H. Haerudin, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos Kapolres Indramayu, AKBP Muhammad Lukman Syarif, S.I.K,.M.H, Trisna Prasetya, S.H, Jaksa pidana umum Kejaksaan Negeri indramayu, Indrawan, Ketua Pengadilan Negeri dan unsur-unsur terkait lainnya.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos mengimbau agar Sinergitas dalam pelaksanaan pengamanan bisa berjalan dengan baik, ia juga minta secepatnya membentuk penempatan pengamanan di titik-titik tertentu.

“Sinergitas TNI POLRI dan Pemda harus tetap di jaga dan ditingkatkan supaya Kamtibmas Indramayu kondusif,” Tegasnya.

Dia berharap, selain pengamanan nataru juga dalam pelaksanaan Vaksinasi harus dimaksimalkan lagi secara humanis supaya cepat tercapai apa yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat yaitu 70 Persen.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Indramayu AKBP Muhammad Lukman Syarif, S.I.K,.M.H Menyampaikan, dengan adanya rakor diharapkan bisa bersinergi dan berbagi tugas baik dari TNI POLRI maupun Pemda.

“Dalam pelaksanaan Nataru kami akan melakukan pengamanan di sektor tempat ibadah, keramaian dan lainnya,” Katanya.

Sementara, Asda II Setda Indramayu, H Maman Kostaman S.H, menyebut, Momen Nataru ini pemda akan mendukung dan memaksimalkan pengamanan.

“Pemda Indramayu akan melaksanakan Pola-pola pembatasan yang mengacu pada Imendagri 66 tahun 2021,” Ujarnya.

Dia mengungkapkan, Objek malam tahun baru yang paling krusial adalah di alun-alun, Bojong sari, Sport Centre dan GOR Singa lodra yang dijadikan tempat keramaian dan berkumpul anak-anak muda.

Dari informasi yang didapat, Untuk pengamanan libur nataru akan menerjunkan sebanyak 1.156 Personil dari jajaran Polres, sedangkan dari Kodim 0616/Indramayu sendiri sebanyak 30 Personil, Subdenpom 7 Personil, Satpol PP 30 Personil, Dishub 30 PersoniL, Dinkes 10 Personil dan BPBD 10 Personil.

Adapun lokasi pengamanan yakni Gereja, Tempat Pariwisata, Pusat Keramaian, Jalur Pantura, Jalan Tol Cipali wilayah Indramayu Km 126 dan 131 dikarenakan masih ada perbaikan jalan, serta melaksanakan pengamanan di jembatan yang ada di Indramayu. (Red)

Comments
Loading...