Kompak! Warga & Anggota Kodim 0616/Indramayu Bersih-bersih Lingkungan

Signal, Indramayu – Anggota Kodim 0616/Indramayu bersama masyarakat melakukan bersih-bersih di sekitar Makodim, Kamis (16/12/2021). Selain dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri ke 73, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit & bencana.

“Kegiatan ini akan memacu diri agar peduli terhadap lingkungan. Kalau lingkungan asri bersih, kita juga yang nikmati dan tentunya terhindar dari penyakit,” kata Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, saat diwawancara disela-sela kegiatan.

“Kita sterilkan selokan dari sampah maupun rumput-rumput yang menyumbat sehingga jika curah hujan tinggi maka air tidak mengendap dan meluber kemudian menyebabkan banjir,” lanjutnya.

Tak lupa, Kasdim 0616/Indramayu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan & mencintai alam.

“Masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan, padahal dampaknya sangat luar biasa. Contohnya, kalau sembarang buang sampah ke sungai, nanti menyumbat sehingga aliran tidak bagus dan akan meluap, ini bisa menimbulkan banjir atau bencana bagi dirinya sendiri. Makanya cintailah alam, maka alampun akan mencintai kita,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, untuk memperingati HUT Infanteri dengan tema Infanteri yang solid, visioner & profesional ini, Panglima TNI memberikan perintah untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat. Oleh sebab itu, Kodim 0616/Indramayu melakukan karya bhakti dan diikuti serentak oleh 17 Koramil se-kabupaten Indramayu.

Terakhir, ia mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang secara sukarela mau ikut membantu membersihkan lingkungan bersama para anggota TNI. (Red)

Comments
Loading...