Wujudkan Desa Bebas Stunting, Rumah Zakat Rutin Lakukan PMT

Signal, Indramayu – Demi mewujudkan program desa bebas stunting, Rumah Zakat melalui relawan inspirasi rutin melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 20 balita yang mengalami stunting, di Blok Bungkul, Desa Bojongsari Indramayu.

PMT ini dilakukan 3 kali dalam seminggu dengan menu makanan yang sehat dan dapat membantu meningkatkan tumbuh kembang pada balita.

“Adapun untuk hari ini PMT yang kami berikan masih mentah agar dimasak oleh orang tuanya yaitu berupa paket sayur sop, 1 kilogram daging ayam, 1 kilogram telur ayam, tempe, dan tahu,” kata M. Toha, Relawan Inspirasi Desa Berdaya Bojongsari, usai lakukan PMT kepada 20 balita stunting, Minggu (03/12/2021).

Dikatakan Toha, dari 20 anak yang terindikasi stunting, 17 diantaranya sudah mengalami gizi baik sejak rutin diberikan makanan tambahan oleh Rumah Zakat.

” Sekarang masih 3 balita lagi yang mengalami stunting, dan kita akan terus rutin melalukan PMT sampai gizi mereka membaik,” ucapnya.

Sementara itu, Novianti Indra Mulyana, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Indramayu yang saat itu sedang melakukan monitor ke posyandu di Desa Bojongsari, menyampaikan merasa bersyukur atas bantuan dari Rumah Zakat dalam program penurunan stunting.

“Saya harap kedepan tidak ada lagi anak-anak balita yang mengalami stunting di wilayah Kecamatan Indramayu,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar bisa terus berkolaborasi bersama Rumah Zakat untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Indramayu, khususnya Kelurahan Bojongsari. (Red)

Comments
Loading...