HIMADIKSASI UNWIR akan Selenggarakan Malam Apresiasi Sastra

Signal, Indramayu – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMADIKSASI) Universitas Wiralodra (Unwir) akan melaksanakan kegiatan Malam Apresiasi Sastra (Mapetra). Kegiatan ini sekaligus mengadakan pentas sastra dan pemutaran film pendek adaptasi dari novel “Aib dan Nasib” karya Minanto.

Mapetra akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Desember 2021 mendatang di Gedung Kesenian Mama Soegra. Tiket masuk acara seharga 15.000 untuk pelajar dan 20.000 untuk umum.

Khaerul, selaku ketua HIMADIKSASI, mengatakan bahwa baru pertama kali organisasi yang diketuainya melaksanakan kegiatan tersebut.

“Acara ini baru pertama kali diselenggarakan. Insyaallah akan berjalan di tahun-tahun ke depan,” ungkap Khaerul.

Khaerul berharap kegiatan ini dapat menjadi jalan agar kesastraan kembali eksis di lingkungan masyarakat, khususnya mahasiswa. Di samping itu, kegiatan Mapetra diharapkan khaerul dapat menggali potensi calon sastrawan di lingkungan mahasiswa Indramayu.

“Tujuan kegiatan ini untuk menggali potensi mahasiswa kami dan sastra lokal, maka dari itu kami mengambil karya sastra yang bernuansa lokal,” terang Khaerul.

Kegiatan Mapetra turut menghadirkan musikalisasi dan pembacaan puisi, juga akan dihadiri oleh Minanto, selaku penulis novel “Aib dan Nasib”. (Nursaid)

Comments
Loading...