Partisipan Bulan Komunikasi Bangga Karyanya ditampilkan Penyelenggara

Signal, Yogyakarta – Salah seorang partisipan karya dalam pameran bulan komunikasi, Mezaluna Khairunnisa yang akrab disapa Luna sangat bangga karyanya bisa masuk dalam pameran Bulan Komunikasi yang diselenggarakan pihak Radio Buku, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Minggu 28/11/2021.

Namun begitu, Luna juga menyarankan agar setiap karya diberi frame minimal dari kayu, sebagai penghargaan atas sebuah karya, bukan hanya kertas yang ditempel.

“Punyaku kan itu 3 photo, series. Tapi kenapa displaynya terpisah, harusnya photo series itu kan dibikin sejajar karena ceritanya nyambung. Jadi kaya loncat-loncat,” ungkap Luna ketika diwawancara.

Diketahui, pada pameran Bulan Komunikasi 2021 ada Sebanyak 86 Karya dipajang saat kegiatan, Karya-karya tersebut merupakan karya dari pelajar dan mahasiswa, khususnya yang berada di Yogyakarta.

Pameran bulan komunikasi menampilkan 8 jenis karya, antara lain PR campaign, newscasting, film, iklan, podcast, karya 2D, karya tulis, fotografi, pengunjung juga dapat menyaksikan pemutaran film pendek yang diputar mulai jam 12.00 sampai 15.00 sore, selain itu, terdapat pula Anugrah karya seni yang akan diselenggarakan pada 3 Desember mendatang.

Menurut Aldi Heru, Ketua Panitia Kegiatan, Bulan Komunikasi merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta mengusung tema “Freedom of Speech” dengan tagline Show Your Voice with Your Voice.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini mewadahi dan mengapresiasi insan-insan komunikasi. Ibaratnya menciptakan suatu karya, kita juga akan memberikan penganugerahan karya terbaik,” ucapnya. (Red)

Comments
Loading...