HIMA Ilmu Komunikasi UNY Gelar Pameran Bertema Freedom of Speech

Signal, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adakan kegiatan Bulan Komunikasi 2021 dengan tema, “Freedom of Speech”. Bertempat di Radio Buku, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pada Minggu, 28 November 2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh masyarakat umum dan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus di Yogyakarta.

Aldi Heru selaku ketua panitia mengatakan bahwa dilaksanakannya acara ini sebagai pelaksanaan program kerja HIMA yang rutin diselenggarakan sejak 2018 .

“Bulan Komunikasi sendiri merupakan kegiatan tahunan dari jurusan Ilmu Komunikasi UNY yang mana untuk tahun ini dilaksanakan kembali setelah vakum satu tahun,” katanya.

Acara ini diadakan selama dua hari mulai 27-28 November, didahului dengan opening pada pukul 08.00 pagi, kemudian pemutaran film sebanyak 18 karya dan ditutup pada pukul 20.00 malam.

Terkait tema kegiatan, Aldi mengatakan bahwa kebebasan berpendapat sekarang banyak dibicarakan di media sosial. Oleh karena itu dalam acara ini mengadakan talk show interaktif dan turut mengundang influencer, dosen, aktivis, dan praktisi di bidang ilmu politik.

Dikatakan Aldi, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewadahi dan mengapresiasi orang-orang yang bergelut di bidang komunikasi.

Sementara itu, Maezaluna Khaerunnisa merupakan mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta salah satu pengunjung kegiatan Bulan Komunikasi 2021. Ia berharap agar kedepannya acara ini diadakan selama tiga hari.

“Saya harap, kalau bisa acara ini diadakan selama tiga hari. Hari pertama pembukaan, yang hari tengah itu untuk acara, dan hari terakhir penutupan,” harap Luna. (MT)

Comments
Loading...