Imam Masjid UGM Anggap Penangkapan Terduga Teroris Sebagai Pengalihan Isu

Signal, Yogyakarta – Imam Masjid Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Dr. Muhammad Nur M.Ag. tanggapi berita viral penangkapan tiga orang terduga teroris berinisial FO, ZA & AA oleh Densus 88 pada 16 November 2021.

Diketahui, dalam penangkapan tersebut salah satunya merupakan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ia menduga hal itu merupakan pengalihan isu untuk menutupi isu-isu lainnya.

“Sekarang kan lagi banyak isu-isu seperti kasus PCR, kasus kereta cepat. Ya, jadi ternyata nampaknya logika pengalihan isu itu sudah dikenal oleh masyarakat,” kata Muhammad Nur, saat diwawancara Signal di Aula Pesantren Ulil Albab Yogyakarta, pada Jum’at (26/11/2021).

“Bagi saya, itu (berita penangkapan terduga teroris_red) adalah pengalihan isu. Karena apa? Itu kan akan menyerang langsung psikologi umat beragama. Itu serangan yang dihadapkan bisa menyedot perhatian masyarakat kepada MUI. Karena MUI kan milik umat.” tandasnya.

Muhammad Nur juga menduga bahwa ini berkaitan dengan persoalan politik, sebagai upaya untuk mematahkan kekuatan identitas politik keagamaan di tahun 2024. (MT)

Comments
Loading...