Prabumi 21, IKMI Cirebon Lantik 26 Anggota Baru

Signal, Indramayu – Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) sewilayah Cirebon melantik 26 anggota baru ditahun 2021, pada Minggu, (21/11/2021), di Aula Sekolah Alam Indramayu, Jawa Barat.

Pada pelaksanaan Prabumi 21 (Penerimaan Anggota Baru IKMI 2021) didapati beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di Cirebon yang turut serta bergabung dalam organisasi daerah asal Indramayu ini.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) IKMI, Burhanudin saat ditemui Signal disela-sela kegiatan.

“Ada 26 peserta yang resmi menjadi anggota IKMI pada pembaiatan (pelantikan_red) kali ini yang berasal dari berbagai kampus yang berada di wilayah Cirebon,” sebut Burhanudin.

Dalam pelaksanaan Prabumi 21 yang dilakukan IKMI selama tiga hari dua malam telah dilakukan juga berbagai rangkaian acara, yaitu penjelasan sejarah organisasi IKMI, melakukan analisis sosial kemasyarakatan, menyampaikan materi paradigma kritis transformatif, wawasan sejarah Indramayu pada kisah babad dermayu, mengajarkan teknik persidangan, dan seminar wawasan kebangsaan.

“Semoga dengan bergabungnya anggota baru ini semakin bertambah lagi mahasiswa Indramayu yang peduli terhadap pembangunan di tempat kelahirannya,” pungkas Waketum IKMI.

Di tempat yang sama, salah satu peserta Prabumi 21 yang berasal dari kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sita Septiani mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias dalam melaksanakan rangkaian acara yang telah ditentukan oleh panitia.

“Ini merupakan momen yang sangat berharga bagi saya karena bisa bertemu dengan teman-teman asal Indramayu yang berkuliah di Cirebon dan kami belajar banyak juga di sini seperti pengetahuan wawasan organisasi kepemudaan daerah,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh IKMI di Prabumi 21 sangat seru serta banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rohman pemuda asal Indramayu yang berkuliah di STMIK IKMI Cirebon, ia menuturkan motivasi dirinya masuk organisasi kepemudaan IKMI dikarenakan ingin menambah pertemanan sesama orang Indramayu yang berkuliah di Cirebon.

“Selain pertemanan saya juga tertarik dengan kegiatan sosial yang dilakukan Orda IKMI,” ungkapnya.

Rohman berharap, dengan dirinya bergabung di IKMI kedepannya ilmu yang didapatkan selama berorganisasi bisa diterapkan dalam kehidupannya dan bisa memberikan kontribusi kepada daerah kelahirannya.

Terpisah, selama pelaksanaan Prabumi 21 berlangsung turut dihadiri beberapa tamu undangan dari organisasi pemuda di daerah Cirebon juga organisasi pemuda Indramayu, serta alumni IKMI, dan narasumber wawasan kebangsaan dari Polres Indramayu.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari dua malam yaitu dari Jumat 19 November sampai dengan Sabtu 21 November 2021. Dengan peserta Prabumi yang berasal dari Kampus, Universitas Tujuh Belas Agustus Cirebon, Unswagati Cirebon, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan STMIK Cirebon.

Perlu diketahui, saat Prabumi 21 berlangsung Ketua Umum IKMI, Ahmad Baihaqi berhalangan hadir dikarenakan kondisi fisiknya sedang dalam keadaan kurang sehat.
(TH)

Comments
Loading...