Dandim 0616/Indramayu : Jangan Lupakan Jasa Para Pahlawan

Signal, Indramayu – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kodim 0616/Indramayu, melaksanakan upacara penghormatan & ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Ayu. Rabu, 10/11/2021.

Upacara penghormatan yang dipimpin oleh Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos, ini bertujuan untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur.

Nampak hadir dalam upacara tersebut Asda III Ir. Suwenda Asmita mewakili Bupati Indramayu, Waka Polres Kompol Galih Wardani.,S.I.K, Kejaksaan Negeri Indramayu diwakili Kasi Datun Nopridiansyah,S.H, Kepala PN Indramayu Indrawan,S.H,. M.H dan Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat.

Dalam kesempatan itu, Dandim0616/Indramayu menyampaikan, bahwa Pahlawan merupakan inspirasi bagi semuanya, ia menyebut para pahlawan mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Dia juga menambahkan, semangat gotong royong harus digelorakan. Terlebih kebhinekaan yang ada di Indonesia justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia, dengan senantiasa mengembangkan sikap toleransi.

“Kita isi sesuai kemampuan dan bidang kita secara positif dalam pembangunan tersebut, jangan lupakan jasa para pahlawan,” tuturnya.

Dandim berpesan agar generasi penerus untuk tetap menjaga kehormatan serta kedaulatan Republik Indonesia, di mulai dengan menghargai jasa pahlawan.

“Tetap semangat, kreatif, inovatif dan maju, lakukan seluruh hal-hal yang positif jangan kalah dengan situasi saat ini, khususnya dimasa Pandemi,” pungkasnya.

TMP Dharma Ayu merupakan cerminan atau etalase bagaimana kebesaran Indramayu ataupun bangsa Indonesia menghargai Pahlawannya. Indonesia adalah negara besar karena bersama rakyat bisa dan bersama rakyat kuat. (Red)

Comments
Loading...