Kodim 0616 Indramayu Terus Genjot Sosial Melalui BSMSS dan Vaksinasi Massal

Signal, Indramayu – Tentara Nasional Indonesia (TNI) manunggal dengan Rakyat, keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat dan peka dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan Teguh Wibowo Komandan Kodim 0616 Indramayu kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Personel TNI Kodim 0616/Indramayu antusias membangun infrastruktur di Desa Temiyangsari bersama warga Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan bagian dari program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0616/Indramayu.

Hal ini tentu disambut baik oleh warga, tokoh masyarakat, serta pemerintah Desa Temiyangsari. Salah satunya Catan (63) salah satu penerima program BSMSS yang menyampaikan rasa syukurnya kepada Kodim 0616/Indramayu.

“Alhamdulilah kami sekeluarga sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos, karena pembanguan rumah sudah berjalan 14 hari, kini mencapai 80 persen,” ucap catan dikediamannya (06/11/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Temiyangsari, Haerudin juga turut menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, dan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sudah mempercayakan Program BSMSS di desanya.

“Kami ucapkan terima kepada Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sekabupaten Indramayu.” ucapnya.

Haerudin juga memaparkan beberapa program BSMSS tersebut diantaranya, pelatihan pengelasan, pertanian, perikanan dan sepuluh rumah dari Program BSMSS yang tersebar di Desa Temiyangsari saat ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh Imam Sumantra selaku Tokoh Agama setempat, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo,S.Sos, yang telah memberikan bantuan Program BSMSS di Desa tersebut.

“Bantuan tersebut, bisa dirasakan khususnya warga Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, semoga menjadi masyarakat yang bermartabat,” tuturnya.

Selain itu, ditempat yang berbeda, Kodim 0616/Indramayu juga melakukan vaksinasi gratis dosis 1 & 2 di desa Cibereng, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan serbuan vaksin tersebut dihadiri oleh Danramil 1613/Terisi, Kapten Inf Nakromin, Camat Terisi, Drs. Caswan Spd  S.H, Kepala Desa Cibereng H, Rasmono, beserta perangkat desa, dan Tim Nakes Denkesyah Kodim 0616/Imy DPP, Peltu Samsul.

Danramil 1613/Terisi, Kapten Inf Nakromin mengatakan bahwa serbuan vaksin yang dilakukan hari ini, diikuti oleh 215 masyarakat.

“Ada 215 masyarakat yang mendaftar, namun 194 tervaksin, karena 20 lainnya tertunda akibat penyakit bawaan hipertensi dan ada juga yang batuk demam,” tandasnya.

Adapun jumlah vaksin yang terpakai pada hari ini adalah sebanyak 93 vial. (Red)

Comments
Loading...