Mapalangit Biru Peringati Milad ke-IV Sebagai Momentum Berkiprah di Masyarakat

Signal, Cirebon Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Bawah Langit STID Al Biruni (Mapalangit Biru) Cirebon, peringati milad yang ke-IV di sekretariatnya, Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Mapalangit Biru membawakan sebuah tema “Berkiprah di Masyarakat” yang bermakna diusia yang organisasi yang Keempat tahun dapat memberikan kontribusi dan manfaat secara langsung kepada masyarakat dan lingkungan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Mapalangit Biru, M. Fahd Arrusy alias Jenggo saat memberikan sambutan dalam acara.

“Pada perayaan milad yang Keempat ini semoga bisa menjadi momentum yang tepat untuk menjadikan Mapalangit Biru lebih maju dan berkiprah dimasyarakat secara sosial dan lingkungan alam sekitar,” kata Jenggo.

Ia melajutkan, kedepannya Mapalangit Biru akan meningkatkan berbagai program kerjanya pada sektor administrasi, kaderisasi, pendidikan anggota, serta fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada akhir sambutannya Jenggo menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara milad yang telah mensukseskan acara, anggota yang hadir, dan kepada rekan organisasi Mapala dari beberapa daerah yang telah mendoakan Mapalangit Biru di usianya yang Keempat tahun.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Al Biruni, KH Uki Marzuki, sangat mendukung kegiatan Mapalangit Biru sampai dengan saat ini, menurutnya banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Mapalangit Biru dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

“Organisasi Kemahasiswaan adalah organ akademik yang sangat penting, diharapkan dengan berkumpulnya mahasiswa mahasiswi disetiap unit-unit kegiatan tersebut mampu mengembangkan minat dan bakatnya sekaligus menjadi ajang pembelajaran diluar perkuliahan seperti UKM Mapalangit Biru,” Kata KH. Uki.

Masih kata KH. Uki, menurut informasi yang ia dapatkan, saat ini nama Mapalangit Biru mulai berkibar didunia kepecinta alaman secara nasional. “Kiranya ini dapat terus ditingkatkan dengan segala upaya, pihak kami atas nama yayasan mendukung penuh kegiatan mapalangit biru yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Acara milad Mapalangit yang Keempat ini diketuai oleh Azmi (Pletot) dibawah pantauan Ketua Umum Mapalangit Biru M. Fahd Arrusy (Jenggo), mengadakan acara milad dengan runtutan acara Sambutan-sambutan, Pembacaan Kitab Al Barzanji, Santunan Anak Yatim, dan Fun Camp di area Kampus.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua anggota Mapalangit Biru, Ketua Yayasan STID Al Biruni KH. Uki Marzuki, M.A Sekretaris Yayasan Mustopa, M.Ag dan juga Pembina UKM Khusni Mubarok, M.Ag beserta anak yatim yang diundang dalam acara ini.
(TH)

Comments
Loading...