Ketua PN Indramayu Kelas IB Lantik Waka PN Baru

Signal, Indramayu – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas IB, Indrawan SH., MH, mengambil sumpah jabatan dan melantik, Yogi Dulhadi SH., MH, sebagai Wakil Ketua PN Indramayu.

Bertempat di Aula Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD), Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).
Proses pelantikan dilakukan melalui sidang luar biasa yang digelar secara terbuka.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Indramayu kelas IA, Ketua Dharmayukti Karini, Forkopimda Kabupaten setempat, para Hakim, dan tamu undangan.

Ketua PN Indramayu Kelas IB, Indrawan SH MH mengatakan, dengan dilantiknya Wakil Ketua yang baru diharapkan dapat bekerjasama, baik di lingkungan Internal maupun eksternal, dengan institusi atau lembaga lain.

“Mari kita sama-sama tegakkan keadilan sebagai mana blue print Mahkamah Agung 2010 sampai 2035, yakni Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung,” katanya.

“Ketua dan Wakil Ketua memiliki tujuan yang sama, dan di sebuah lingkungan yang sama, serta berpedoman yang sama pula,” sambungnya.

Oleh karenanya, Indrawan berharap, Ketua dan Wakil Ketua agar saling bersinergi sesuai tupoksi dalam rangka menjunjung rasa keadilan bagi masyarakat Indramayu dengan kepastian hukum yang bermanfaat.

“Selanjutnya kita akan proses ke depan PN Indramayu menjadi peradilan yang modern,” tutupnya.

Diketahui, Yogi Dulhadi, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Provinsi Banten. (Red)

Comments
Loading...