YISMA Bagikan Makanan Gratis Untuk Para Pengguna Jalan

Cirebon, Signal – Yayasan lkhsan Sukses Mulia (YISMA) adakan kegiatan “Berbagi Berkah” dengan membagikan makanan gratis untuk para pengguna jalan seperti buruh, tukang becak, ojek online (ojol), dan yang membutuhkan. Pada hari Senin (26/10/2021).

Kegiatan yang bertajuk “Berbagi Berkah, Berbagi untuk Sesama Berkah untuk Semua” ini baru pertama dilaksanakan & rencananya, akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin dan Kamis.

Untuk sementara, terdapat dua lokasi pembagian kegiatan. Pertama, warung hidangan gratis bertempat di warung gudeg Bu Slamet, Prujakan, Kota Cirebon, kedua, menggunakan gerobak keliling di wilayah Pilangsari, Kabupaten Cirebon.

dr. Budi Mohamad Arief selaku ketua YISMA mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pembagian makanan gratis, diharapkan dapat mendorong masyarakat Cirebon untuk turut peduli terhadap kebutuhan makanan harian bagi warga yang kurang mampu.

“Oleh karenanya YISMA memberi kesempatan kepada warga masyarakat untuk turut ambil bagian, berdonasi menyumbangkan dana maupun bahan makanan, seperti beras, lauk pauk, sayur dan lainnya,” katanya.

Adapun jumlah makanan yang dibagikan sebanyak 110 porsi. Rencananya, untuk kedepan YISMA dapat menghidangkan makanan gratis sejumlah 300 porsi perhari.

Sementara itu, Sugiman (48) tukang becak yang merupakan salah satu pengunjung warung hidangan gratis tersebut merasa bahwa program ini sangat membantu dirinya yang terkendala keuangan untuk membeli makanan sehari hari.

“Makanannya enak, dan porsinya pas buat saya yang sehari-hari menarik becak,” ucap Sugiman.

Sugiman berharap program ini terus berlanjut setiap Senin dan Kamis, karena ia sangat merasa terbantu.

Bagi masyarakat yang berniat turut berdonasi, mengumpulkan tabungan akhirat, dapat menghubungi no HP program Berbagi Berkah di 081210321137. (MT)

Comments
Loading...