Bupati Nina Terus Genjot Vaksinasi, Indramayu Sudah Capai Melebihi Rata-Rata Nasional

Signal, Indranayu – Hingga saat ini angka penduduk di kabupaten Indramayu yang divaksinasi sudah melebihi angka rata-rata nasional. Meski begitu, bupati Indramayu Nina Agustina terus genjot segala upaya agar semua masyarakat bisa divaksin, ditargetkan hingga akhir tahun 2021 bisa mencapai 60 persen bahkan hingga 100 persen.

Kabupaten Indramayu hingga saat ini sudah mencapai 35,81 persen untuk vaksin pertama dan 17,15 persen untuk vaksin kedua, sehingga rata-rata pencapaian total vaksin mencapai 26,59 persen. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata vaksinasi nasional sebesar 23,4 persen.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang divaksin. Kami targetkan akhir tahun ini bisa mencapai 60 bahkan kalau bisa 100 persen,” tutur Bupati Nina kepada media, Rabu (20/10/2021) malam.

Nina menjelaskan, pihaknya terus berupaya melibatkan semua stakeholder, mulai dari Rumahsakit, Puskesmas, seluruh Polsek, bahkan pemerintah desa hingga tingkat RT. Bupati Nina beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Porkopimda) berhasil melakukan koordinasi dengan semua stakeholder tersebut dan bahkan setiap hari terus melakukan sosialisasi dan memfasilitasi masyarakat agar bisa divaksin secara gratis.

“Terimakasih kepada semua pihak seperti kepolisian, TNI, rumah sakit, Puskesmas, dan pemerintah desa yang sudah bergerak untuk vaksinasi. Mari kita jaga masyarakat kita agar terhindar dari wabah covid 19 ini,” tutur Nina.

Sementara itu, Anggota DPRD Indramayu Fraksi PDI Perjuangan, H Abdul Rohman, menambahkan, Pemkab Indramayu setiap hari terus melakukan vaksinasi secara serentak dan melibatkan semua pihak.

“Rata-rata per hari bisa mencapai 15 sampai 20 ribu orang. Hingga saat ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai 583 ribu orang dari sekitar 1,4 juta jiwa penduduk Indramayu yang harus divaksin,” ungkap Rohman.

Rohman menjelaskan, target minimal yang akan dicapai bagi daerah yang menerapkan PPKM level 2 harus mencapai 60 persen untuk vaksin pertama dan 40 persen untuk vaksin kedua.

“Target ini bisa kita capai secepatnya, bahkan untuk melaksanakan vakisnasi, Pemkab Indramayu sudah melibatkan 317 pemerintah desa dan kelurahan, 49 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 29 polsek bahkan pihak swasta dan Ormas. Semua stakeholder alhamdulilah semua bergerak, semoga akhir tahun ini bisa divaksin semua,” kata Rohman.

“Bahkan Indramayu bisa lebih cepat dari daerah lain dalam melakukan vaksinasi. Kami yakin selesai di bulan November tahun ini,” tandas Rohman. (Red)

Comments
Loading...