Ketua DPD PG Indramayu Mendadak Jadi Tukang Becak

Signal, Indramayu – Syaefuddin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Kabupaten Indramayu mendadak jadi tukang becak, hal ini dilakukannya pada moment perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke 57 tahun, Rabu (20/10/2021).

Sebanyak 57 becak sengaja disewa untuk membawa para pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Indramayu, ke Taman Makam Pahlawan dari kantor DPD Golkar Indramayu.

Namun, ketua DPRD Indramayu yang juga ketua DPD Partai Golkar ini justru menyuruh tukang becak untuk duduk, sementara dia yang menggowes hingga sampai tujuan.

Pria yang dikenal nyentrik & humoris ini mengaku sengaja menggowes becak karena ingin merasakan bagaumana menjadi tukang becak.

“Ternyata peluh keringat luar biasa, rasanya pertama sehat kedua menikmati. Tapi capek juga ya,” kata Syaefuddin.

Ia juga mengungkapkan akhirnya dapat merasakan bagaimana lelahnya para tukang becak dalam mencari rejeki.

“Ini menimbulkan sense of crisis dan sense of belonging pada diri saya,” lanjutnya.

Dikatakan Syaefudiin, alasan dipilihnya becak sebagai kendaraan menuju Taman Makam Pahlawan pada perayaan HUT Partai Golkar adalah karena becak merupakan alat transportasi yang merakyat.

Terakhir, ia juga menyampaikan harapannya di HUT ke 57 Partai Golkar ini, khususnya bagi masyarakat Indramayu.

“Semoga Partai Golkar bisa mewarnai pembangunan di Indramayu untuk lebih baik, dan selalu ada dihati masyarakat Indramayu,” ucap Syaefuddin. (Red)

Comments
Loading...