Forum Pembaca Indramayu Persiapkan Kegiatan Literasi dan Tanam Pohon

Signal, Indramayu – Forum Pembaca Indramayu tengah mempersiapkan kegiatan literasi dengan tajuk “Menghidupkan Literasi di Hari Jadi Potret Penggiat Indramayu”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan menjadi titik balik kegiatan literasi di Indramayu.

Suryana Hafidin, selaku orang yang menginisiasi kegiatan tersebut, mengatakan bahwa Forum Pembaca Indramayu sekumpulan komunitas literasi yang bertempat di Indramayu.

“Forum Pembaca Indramayu dibentuk dari komunitas-komunitas literasi yang totalnya ada tiga puluhan. Kami menggelar kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembahaman literasi pada masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus bentuk kontribusi dalam perayaan hari jadi Indramayu pada 7 Oktober mendatang dan memperingati Bulan Bahasa.
Selain literasi, dilakukan juga kegiatan penanaman pohon.

“Ada juga penanaman pohon sebagai upaya menjaga lingkungan. Untuk pohon sendiri rencananya temen-temen itu minta ke dinas terkait,” ungkapnya.

Suryana berharap kegiatan tersebut dapat membangun sinergisitas antara pengelola dan pegiat literasi di kabupaten Indramayu.

“Sesuai dengan temanya, Potret Penggiat Indramayu, saya berharap hasil dari kegiatan ini adalah membentuk sinergisitas,” ungkapnya. (Nursaid)

Comments
Loading...