PN Indramayu Kelas I B Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Signal, Indramayu – Jajaran Hakim, Panitera & Sekretariat di wilayah Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas I B mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Inspektur upacara. Jum’at (01/10/2021).

Ditemui usai upacara, Ketua PN Indramayu kelas I B, Indrawan, S.H., M.H, memaknai Pancasila sebagai Ideologi Negara yang wajib dipertahankan

“Kita sebagai warga negara apalagi dari jajaran Lembaga Negara dan Penegak Hukum harus setia dan mempertahankan Pancasila, serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

“Pancasila harus dijaga dari gangguan apapun sesuai dengan tugas pokok fungsi Pengadilan adalah Penegakan Hukum yang berkeadilan berdasarkan Pancasila,” imbuh Indrawan.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga Pancasila serta hidup rukun dalam berbangsa & bernegara.

“Jaga kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita bangsa yang beraneka ragam klharus saling menghormati. Semua hak warga negara sama dan dijamin oleh Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,” tuturnya.

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat & menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Red)

Comments
Loading...