Eazy Passport, Mudahkan Masyarakat Urus Passport

Signal, Indramayu – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kaina Indonesia, bekerja sama dengan Imigrasi Klas I Cirebon, fasilitasi para pemagang melalui program “Eazy Passport”.

Hingga saat ini, LPK Kaina Indonesia yang beralamatkan di Jln. MT. Haryono, No 29A, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, ini telah membantu lebih dari 50 orang pemagang dalam pembuatan passport melalui program Eazy Passport dari kantor Imigrasi Klas I Cirebon.

Ditemui di kantornya, Teguh selaku penanggung jawab LPK Kaina menyampaikan, pelaksanaan pembuatan passport bagi calon pemagang melalui program Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Klas I Cirebon pada hari ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan.

“Alhamdulillah, kantor Imigrasi Klas I A Cirebon telah mengabulkan permohonan kami yang ketiga kalinya untuk memberikan kemudahan pembuatan passport bagi para pemagang melalui program Eazy Passport,” katanya.

“Program ini sangat membantu kami selaku penanggung jawab LPK dalam rangka tertib administrasi dan memberikan kemudahan bagi para pemagang, karena mereka tidak perlu repot untuk membuat passport,” lanjutnya.

Masih dikatakan Teguh, program ini secara legalitas akan mencegah terjadinya praktek melanggar hukum karena
passport merupakan salah satu syarat pokok yang harus dimiliki para pemagang, jangan sampai mereka gagal dikarenakan permasalahan dokumen salah satunya passport.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Imigrasi yg telah mengabulkan permohonannya dengan memafasilitasi pembuatan passport melalui EazynPassport, dan berharap agar program ini bisa terus dilaksanakan secara rutin tidak hanya di LPK Kaina.

Senada dengan Teguh, Andi Arieyanto selaku Kasi Lalintuskim Imigrasi Cirebon mengungkapkan bahwa program Eazy Passport merupakan salah satu terobosan dari Kementrian Hukum dan HAM melalui Imigrasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pembuatan passport .

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya para pencari kerja , sehingga salah satu tujuannya meminimalisir pelanggaran hukum khususnya terkait dokumen paspor,” tuturnya.

Sementara itu, Salma yang merupakan calon program magang keluar negeri pada LPK Kaina sangat antusias dan menyampaikan terima kasih kepada LPK Kaina indramayu dan Imigrasi Cirebon yang memberikan kemudahan dengan program Eazy passport.

“Karena selama ini, pengurusan passport menjadi hambatan yang besar, karena selain mekanismenya yang rumit dan tempatnya jauh karena harus ke Cirebon. Sehingga dengan adanya terobosan Eazy Pasport ini, saya dan teman-teman lainnya merasa sangat terbantu dan dimudahkan,” ucap Salma.

Ia berharap program seperti ini bisa terus dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya yang ingin magang diluar negeri. (Red)

Comments
Loading...