Pantai Ketapang Juntinyuat, Wisata Murah Akhir Pekan

SIGNAL, INDRAMAYU – Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk liburan. Tapi di mana ya kira-kira tempat yang asyik untuk berlibur yang murah di kawasan Indramayu?

Buat kamu yang ingin liburan tapi tidak ingin membuang kocek terlalu dalam, Signal punya referensi tempat wisata menarik nih buat kamu.

Namanya, Pantai Ketapang. Lokasi pantai ini berada di pesisir pantai Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama delapan menit menuju lokasi jika start dari Apotek Junti Farma.

Lalu apa saja yang menarik dari tempat ini? Menurut salah satu pengunjung bernama Siti Rahmah (20) pengunjung asal Cirebon, mengungkapkan bahwa laut di sini memang bagus.

“Saya pengen tahu laut di sini gitu, ya nyoba laut di sini. Ya, ternyata laut di sini bagus,” ungkap Rahmah.

Dengan harga tiket yang terbilang sangat murah, tempat ini pun dinilai memuaskan. Karena pantai ini ada banyak spot foto, baik untuk selfie maupun foto bareng teman-teman atau keluarga.

“Dengan harga tiket segitu banyak tempat foto-fotonya, memuaskan. Ya unik aja gitu ini ada tempat foto ‘I Love You,’ buat orang kasmaran mah bagus,” kata Rahmah.

Pantai Ketapang termasuk wisata baru. Nasori atau yang sering disapa Acong Dollar adalah pemilik (owner) pantai ini mengatakan bahwa Pantai Ini baru dibuka sekitar lima bulan yang lalu.

“Kurang lebih lima bulan berjalan, cuman dikarenakan Covid jadi kita tutup dan baru dibuka tanggal satu kemarin (tanggal satu September),” kata Acong.

Akibat pembatasan 25 persen pengunjung oleh pemerintah, pantai ini hanya dikunjungi kurang lebih sebanyak 50 orang di hari biasa. Dan sebanyak 300 lebih pengunung yang datang di hari minggu.

Pantai ini dibuka dari pagi sampai sore. Sekitar pukul 07.00 sampai pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) di hari minggu. Sedangkan di hari-hari biasa, pantai ini buka pada jam 09.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Sobat Signal penasaran kan berapa sih harga tiketnya? Untuk memasuki kawasan Pantai Ketapang, kamu hanya perlu membayar Rp.5000 untuk dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak.

Untuk biaya parkir, pengunjung dikenakan jasa parkir Rp.2000, sepeda motor, dan Rp.5000 untuk mobil. Murah bukan?

Tidak ketinggalan juga, Pantai Ketapang juga sudah difasilitasi tempat duduk yang unik. Termasuk gubuk kecil untuk duduk bersama keluarga dan teman-teman untuk menikmati keindahan laut dan angin sepoi-sepoi.

Pantai ini juga telah difasilitasi kamar bilas (toilet), pengunjung hanya dikenakan Rp.3000. Juga terdapat musholla, untuk pengunjung yang ingin sholat di sini.

Bagi kamu yang ingin ke sini, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Muhammad Taufiq)

Comments
Loading...