Hindari Banjir, Ranting Karang Taruna Tunas Mandiri Lakukan Normalisasi Saluran Sungai

 

SIGNAL, SUMEDANG – Ranting Karang Taruna Tunas Mandiri, Desa Cibuluh Dusun Cipinang Pait Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, lakukan normalisasi aliran sungai sepanjang sungai Ciawi – sungai Cibarengkok, Sabtu 17 September 2021.

Normalisasi yang dilakukan Karang Taruna Tunas Mandiri dalam rangka pencegahan pendangkalan sungai agar tidak terjadi banjir apabila musim penghujan telah tiba.

Ketua Ranting Karang Taruna Tunas Mandiri Dusun Cipinang Pait, Toni menyampaikan Biasanya apabila musim penghujan tiba air yang berada di sungai ataupun saluran air di Desa Cibuluh Dusun Cipinang Pait acap melimpas kejalan sehingga terjadi genangan mapun banjir.

“Selain itu agar sungai terlihat indah dan bersih,” kata Toni.

Kemudian Toni mengimbau, kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar Desa Cibuluh khususnya Dusun Cipinang Pait terlihat asri dan bersih.

“Semoga apa yang telah kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Cibuluh, khususnya ketika musim penghujan telah tiba,” pungkas Toni.

Sementara itu, Anda salah satu warga Desa Cibuluh Dusun Cipinang Pait merasa terbantu dengan kegiatan normalisasi Sungai yang dilakukan Karang Taruna Tunas Mandiri.

“Jika musim penghujan tiba rumah saya sering kebanjiran dari air luapan sungai, saya merasa senang dan terbantu dengan kegiatan positif yang dilakukan para pemuda di Karang Taruna Tunas Mandiri,” ungkap Anda.

Pak Anda selaku warga sekaligus tokoh masyarakat Desa Cibuluh Dusun Cipinang Pait berharap kepada Karang Taruna Tunas Mandiri, untuk selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat maupun pembangunan di Desa.

“Saya doakan semoga Karang Taruna Tunas Mandiri dapat melanjutkan cita-cita maupun perjuangan para tokoh masyarakat sebelumnya dalam membangun Desa Cibuluh,” tutup Anda.
(TH)

Comments
Loading...