Grand Opening Kopti Mart, Toko Modern Milik Primkopti Indramayu

Signal, Indramayu – Primer Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (PRIMKOPTI) Indramayu gelar Grand Opening Kopti Mart. Dengan mengangkat motto, “Belanja Hemat Bersama Koperasi”, kegiatan oleh Ketua Pusat Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (GAKOPTINDO), Pengurus Pusat Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (PUSKOPTI) Jawa Barat, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Indramayu, dan seluruh pengurus Primkopti serta para tamu undangan. Bertempat di Jalan Gatot Subroto, No. 29, Karangmalang, Indramayu. Pada Sabtu (18/09/2021).

H. Supriyadi selaku Ketua Primkopti Indramayu dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya unit usaha Kopti Mart ini supaya bisa menambah kesejahteraan bagi seluruh anggota Primkopti.

“Dengan modal dasar awal sebesar 500 juta semoga unit usaha Kopti Mart atau Toko Modern ini mudah-mudahan bisa maju berkembang dan tentunya pada akhirnya bisa menambah kesejahteraan bagi seluruh anggota yang ada di Primkopti” ucapnya.

Sulaeman, selaku perwakilan dari Indogrosir Jawa Barat mengapresiasi Pengurus Primkopti Indramayu. Di mana ini adalah suatu bentuk kerjasama antara Primkopti Indramayu dengan Indogrosir.

“Alhamdulillah, ini merupakan kerjasama pihak Primkopti Indramayu dan Indogrosir untuk membuka Kopti Mart. Pesannya, toko modern ini adalah milik koperasi maka anggotanya harus belanja di unit usahanya sendiri dan keuntunganya akan dinikmati anggota,” jelasnya.

Sementara itu, Rosyidah selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Perdagangan UKM/Kopdagin Indramayu mengatakan bahwa Primkopti adalah satu-satunya koperasi di Indramayu yang bisa mendirikan pasar modern.

“Hanya Primkopti satu-satunya koperasi yang di Indramayu yang bisa mendirikan pasar modern atau Kopti Mart,” ungkap Rosidah.

Lebih lanjut, ia juga berharap bahwa Kopti Mart mampu bersaing dari Cipto Grosir dan toko-toko modern lainnya. Ia juga percaya bahwa dengan pengelolaan manajemen Pengurus Primkopti Indramayu dilakukan dengan baik dan profesional mampu bersaing. Dengan melakukan terobosan dan inovasinya.

Di sela pelaksanaan Grand Opening Kopti Mart, pihak Primkopti memberikan sumbangan dana pembangunan Pondok Pesantren Modern Al-Mu’minin Desa Kecamatan Lohbener. Kemudian bantuan  kepada salah satu anggota Primkopti untuk Penanggulangan air limbah produksi tahu tempe di wilayah Patrol. (Red)

Comments
Loading...