Dedi Wahidi Anggota DPR RI Tinjau Break water Pantai Desa Dadap

 

Signal, Indramayu – Dedi Wahidi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V bersama Bupati Indramayu, Kapolres, Dandim, Sekda, Kepala Dinas, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung dan Kepala BBWS Citarum lakukan peninjauan Break water (Pemecah Ombak) di Pantai Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Pada Sabtu,18/09/2021.

Pada peninjauan tersebut, H. Dedi Wahidi atau yang sering disapa DEWA, merasa senang karena pembangunan break water lebih cepat dari yang direncanakan selesai sebelum bulan November.

“Saya senang karena progresnya lebih cepat dari rencana, sampai November. Tapi sebelum November tadi kepala BBWS menjanjikan sudah selesai,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa proyek Break water yang sedang berlangsung ini adalah hasil usulannya di Komisi V DPR RI.

Menurut Dewa, dana proyek pembangunan Break water tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 57,6 Milyar.

Setelah kunjungannya, ia berencana akan memperpanjang lagi Break water ini. Dan kepala BBWS memperkirakan dana yang harus dikeluarkan kurang lebih 120 milyar lagi.

Dewa juga berharap agar abrasi yang sudah mencapai satu kilo meter ini terhenti. Di mana pantai Dadap selama ini terjadi abrasi sepanjang 25 meter setiap tahunnya. Dengan adanya Break water, abrasi di Pantai Dadap pun dapat terhenti. (Muhammad Taufiq)

Comments
Loading...