Fahd Arrusyi Sah Terpilih menjadi Ketum Mapalangit Periode 2021 – 2022

SIGNAL | CIREBON Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Bawah Langit (Mapalangit) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al Biruni Cirebon, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Keempat di Kesekretariatan Mapalangit yang berada dalam lingkungan kampus Al Biruni, Babakan Ciwaringin Cirebon, pada 5 September 2021.

Dalam pelaksanaan Mubes tersebut menghasilkan pergantian Ketua Umum (Ketum) dari Ishomudin (Ketum terdahulu) kepada Fahd Arrusyi dengan masa jabatan 2021-2022.

Fahd Arrusyi yang merupakan mahasiswa asal Sukra Indramayu ini, terpilih secara demokrasi berdasarkan pemungutan suara yang diberikan kepada hak pilih dalam Mubes tersebut.

“Hal yang tidak disangka dan diduga, berdasarkan Mubes Mapalangit yang Ketiga saya diamanatkan oleh anggota menjadi Ketum Mapalangit Cirebon periode 2021-2022,” ucap Fahd.

Pada masa kepemimpinannya, Fahd yang akrab disapa Jenggo ini, akan memfokuskan pada perbaikan internal organisasi.

“Kedepannya saya akan memfokuskan pada perbaikan internal organisasi Mapalangit, karena organisasi yang kuat dan hebat itu ditunjang dari kekompakan anggota maupun pengurusnya,” kata Jenggo.

Akhir kata dalam sambutannya, Jenggo mengucapkan terima kasih kepada peserta Mubes yang telah memilih dirinya sebagai Ketum Mapalangit periode 2021-2022.

“Tak lupa saya meminta suport dan kritik yang membangun dari rekan-rekan anggota Mapalangit selama saya menjadi Ketum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketum periode sebelumnya, Ishomudin yang telah menyelesaikan masa baktinya, sangat mengapresiasi kinerja dan kontribusi seluruh anggota Mapalangit yang telah ikut serta dalam menjalankan organisasi selama satu tahun ia menjabat.

“Saya berpesan kepada Ketum terpilih (Jenggo) untuk tetap semangat dalam bertugas selama menjadi pemimpin Mapalangit, apapun yang terjadi kedepannya selama menjalankan organisasi semoga lebih baik lagi dari kepemimpinan sebelumnya,” katanya.

Pada akhir sambutannya, Ishomudin meminta maaf kepada seluruh anggota Mapalangit apabila selama dirinya memimpin melakukan kesalahan dalam berbicara maupun perbuatan.

Perlu diketahui Mubes Ketiga yang diselenggarakan Mapalangit dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh peserta yang hadir.
(TH)

Comments
Loading...