PMII Komisariat Kampus Hijau Lantik 254 Mahasiswa Pada MAPABA V

SIGNAL, INDRAMAYU – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kampus Hijau periode 2020-2021 melantik & mengukuhkan 254 Mahasiswa dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang ke-5, dipimpin langsung oleh Munif, kaderisasi Pengurus Cabang (PC) PMII Indramayu. Pada Jum’at (03/08/2021), di Aula Yayasan Darul Ma’arif.

Dengan mengangkat tema “Revitalisasi Nilai-nilai Aswaja dalam Pergerakan Mahasiswa”, ini bertujuan untuk menggiatkan kembali nilai-nilai Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah).

“Jadi arti dari Revitaliasasi tersendiri menggiatkan. Menggiatkan nilai-nilai Aswaja dalam kaum pergerakan mahasiswa,” tutur Suneni, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Sunenu juga menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan tersebut pada Jum’at malam merupakan suatu tradisi. Sebelum prosesi dilakukan, lampu ruangan dimatikan agar suasana menjadi khusyuk dan para peserta bisa merenung.

“Sebelum pembaiatan (Pelantikan & Pengukuhan) ada materi selama tiga hari,” katanya.

Usai dilantik, mereka nantinya harus follow up (menindaklanjuti) kegiatan yang ada di komisariat selama enam bulan untuk mendapatkan sertifikat. Setelah itu, mengikuti jenjang pengkaderan berikutnya yaitu SIG (Sekolah Islam dan Gender), PKD (Pelatihan Kader Dasar), PKL (Pelatihan Kader Lanjut) dan PKN (Pelatihan Kader Nasional).

Dengan ini Suneni berharap agar PMII Kampus Hijau lebih eksistensi lagi di luar (di kampus-kampus lain). Kemudian untuk anggota juga tetap berjuang terus di PMII.

Salah satu peserta kegiatan ini bernama Saida Nafisa Fahera (19), mahasiswa baru yang berasal dari Banten. Ia menganggap bahwa kegiatan ini adalah sebagai peluang untuk mendapat pengalaman baru di dunia luar.

“Kalau kata saya sih mungkin ini nih buat peluang nanti buat apa sih? Experience (pengalaman) baru gitu. Karena saya juga baru kenal dunia luar gitu,” ujar Saida.

Ia juga berharap bisa seperti para pemateri. Karena ia sendiri memang suka, dan bisa menjadi pengalaman dalam pengajarannya.

“Mungkin saya bisa jadi kaya kader-kader yang suka ngasih materi tuh, pengen jadi orang kayak gitu (pemateri). Terus kan mungkin bisa jadi pengalaman nanti gimana caranya saya ngajarnya juga, biar lebih PD (percaya diri) lah gitu,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal satu sampai empat September ini diikuti oleh mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) NU Indramayu sebanyak 254 peserta. Serta dihadiri oleh Ketua dan Sekjen PC PMII Indramayu serta Komisariat Kampus Hijau.(Red)

Comments
Loading...