Ibu Bupati, Sebentar Lagi Masuk Sekolah, Yesa Ingin Bisa Jalan Seperti Anak Lainnya

Signal, Indramayu – Yesa Noviana, anak usia 6 tahun penyandang disabilitas dari desa Jangga Kecamatan Losarang blok Karanganyar, sangat berharap mendapat bantuan dari Bupati Indramayu Nina Agustina berupa kaki palsu, sebab, yesa ingin memasuki sekolah dan bisa seperti anak-anak lainnya yang berjalan sendiri.

Yesa terlahir kembar bersama saudarinya yang bertubuh normal Yesi Noviani, namun begitu, ayahnya, Muhammad Nur Alip selalu menjaga anak-anaknya dengan penuh kasih sayang.

Alip sebelumnya adalah salah seorang pekerja/buruh di pabrik keramik PT. Chang Jui Fang, Namun, karena ada pengurangan produksi, perusahaan tersebut terpaksa merumahkan para pegawainya, termasuk Alip. Oleh sebab itu ekonomi keluarganya kian terpuruk, Untuk dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari, alip bekerja serabutan.

“Pekerjaan luruh suket (nyari rumput), kadang gerabak. Sempet kerja di pabrik tapi ada pengurangan karyawan. Pabrik Chang Jui Fang,” jelas Alip dikediamannya ketika ditemui Signal, Jum’at (3/9/2021).

Menurutnya, Yesa Noviana akan segera beranjak masuk sekolah, oleh sebab itu ia ingin agar anaknya bisa berjalan sendiri seperti yang lain, namun apalah daya, sebagai pekerja serabutan, ia tak mungkin bisa membelikan yesa kaki palsu yang harganya mencapai belasan juta rupiah.

“Kaki palsu, biar bisa jalan. Biar sama dengan lainnya. Kita kuh ngenese mengkonon, (saya tuh sedihnya begitu),” Ucap Alip dengan penuh haru.

Alip mengatakan bahwa dirinya sudah mengurus adiminstrasi proposal dan surat-surat ke kecamatan sejak dua bulan lalu supaya anaknya mendapat kaki palsu, namun sampai sekarang belum ada realisasi nyata. (Red)

Comments
Loading...