IKMI Gelar Giat Sosial, Sebuah Persembahan Kecil Untuk Sesama

SIGNAL, INDRAMAYU – Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) Se-Wilayah Cirebon, mengadakan kegiatan sosial yang bertemakan “Persembahan Kecil Untuk Sesama” di Desa Manguntara Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu, Jumat 27 Agustus 2021.

Beberapa rangkaian acara dilakukan IKMI dari 23 sampai 27 Agustus. Diantaranya melakukan kegiatan mengajar pada tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Diniyatul Awaliyah (MDA), maghrib mengaji, nonton film Babad Dermayu, bantuan sosial sembako kepada lansia, janda serta masyarakat yang kurang mampu dan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan IKMI merupakan bentuk implementasi dari tri dharma perguruan tinggi serta kepedulian terhadap asal daerahnya dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang Pendidikan, Agama, dan Sosial terhadap masyarakat Manguntara.

“Adanya kegiatan IKMI Sosial merupakan bentuk dari pengabdian kepada masyarakat desa yang ada di Indramayu, berbagai kegiatan seperti mengajar, magrib mengaji, sosialisasi, bantuan sosial (sembako) dan vaksinasi covid-19. Harapannya, dengan adanya kegiatan IKMI Sosial dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Manguntara khususnya,” ungkap Akhmad Bayhaki ketua umum IKMI.

Selama kegiatan berlangsung disambut baik oleh perangkat desa serta seluruh masyarakat Desa Manguntara.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung yang penuh dengan manfaat disambut baik oleh seluruh masyarakat, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada IKMI Se-Wilayah Cirebon, telah mengabdi di desa kami” ucap Ranita Sekretaris Desa Manguntara.

Kemudian, salah satu warga tokoh masyarakat setempat atas nama Adnani sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan IKMI di Desa Manguntara.

“Saya merasa senang dan ucap terimakasih banyak dengan datangnya IKMI Se-wilayah Cirebon bisa membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di desa kami” Kata Adnani Lebe Desa Manguntara.
(TH)

Comments
Loading...