Sejumlah Penyair & Seniman Indramayu Peringati HUT RI ke-76

SIGNAL, INDRAMAYU – Sejumlah penyair bersama para seniman Indramayu peringati HUT RI ke-76 di Gorong-gorong Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, pada Jum’at 20 Agustus 2021.

Bertemakan “Penyair & Kemerdekaan(nya)” acara tersebut diisi oleh penyair Indramayu, yaitu Supali Kasim, Acep Syahril, Faris Al Faisal, Suryana Hafidin, Bi Yang Lana, serta Saptaguna. Kemudian diiringi musikilasi puisi oleh Rumah Teater Sawo Kecik juga Saprool dan Puisi Tari dari Iing Sayuti.

Menurut salah satu penyelenggara acara, Ray Mengku Sutentra, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 sekaligus mengajak teman-teman lintas divisi kesenian untuk bersama-sama merayakan kemerdekaannya sebagai seorang penyair maupun pegiat seni.

“Karya-karya puisi yang dibacakan merupakan karya puisi ciptaan para penyair itu sendiri tentang hari kemerdekaan,” terang Ray.

Akhir kata, Ray selaku salah satu penyelenggara berharap, kesenian dan seniman Indramayu mulai pada hari ini dan kedepannya dapat memunculkan taringnya dalam karya-karyanya.

Di tempat yang sama, Saprool salah satu seniman pengisi acara saat itu, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para penyelenggara tentang peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 yang diselenggarakan di Gorong-gorong Gedung Kesenian Indramayu.

“Ini adalah salah satu cara kita para seniman maupun para penyair dalam mengekspresikan hari kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Selaku seniman muda Saprool berharap kegiatan-kegiatan positif seperti penyelenggaraan puisi, seni, dan budaya di tingkat lokal atau khususnya Daerah Indramayu dapat terus berlanjut kedepannya agar tidak punah termakan zaman.

“Semoga kedepannya ada kegiatan-kegiatan lainnya yang seperti ini,” pungkas Saprool.

Salah satu undangan yang hadir, Warta mengatakan peringatan hari kemerdekaan di Gedung Kesenian Mama Soegra kala itu cukup berkesan dan menginspirasi para undangan yang hadir.

“Pembawaan puisinya sangat menginspirasi khususnya kepada saya selaku undangan yang hadir dan gairah saya pun turut bangkit dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang Ketujuh puluh enam kali ini,” pungkas Warta.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Rumah Teater Sawo Kecik, Sekolah Teater Indramayu, dan Studio Teater 50. Kemudian, seluruh panitia maupun tamu undangan yang hadir saat itu menerapkan Prokes Covid-19 dengan patuh.
(TH)

Comments
Loading...