Lucky Hakim Berharap Ketua PSSI Indramayu Berikutnya Bukan Dari Parpol

Signal, Indramayu – Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim telah resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi PSSI Kabupaten Indramayu, melalui surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Asosiasi PSSI Jawa Barat, pada 26 Juli 2021 lalu.

Usai mundur, Lucky Hakim mengatakan bahwa ia berharap agar orang yang menggantikannya sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Indramayu nantinya bukan berasal dari Partai Politik (Parpol).

“Mudah-mudahan kedepannya siapapun nanti ketua PSSI, bayangan saya kalau bisa bukan dari Parpol,” katanya.

“Walaupun saya tidak tahu aturannya, mungkin tidak masalah ya kalau dari Parpol. Tapi jika bukan dari parpol lebih enak, tidak ada beban sama sekali. Apalagi kalau nanti misalnya ada pencalonan kembali, jadi udah parpol, lalu kandidat apa gitu nah, itu tumpang tindih, kasihan sepak bolanya,” lanjut Lucky.

Pada kesempatan tersebut, Lucky Hakim juga menjelaskan alasan ia mengundurkan diri adalah karena tidak ingin dianggap menunggangi PSSI sebagai kendaraan politik.

“Saya ingin memajukan sepak bola di Indramayu, tapi lupa bahwa saya datang ke Indramayu ini konteksnya sebagai politisi. Jadi, kental sekali kalau saya ini seorang politisi sehingga tidak bisa dipisahkan lagi,” kata Lucky.

“Kemudian saya mulai mendengar keluhan tentang PSSI agar tidak dibawa ke ranah politik, ini bisa menjadi hal yang buruk ketika seumpama nanti ketika ada pemilu, kemudian bersepak bola, akan sulit bagi untuk melepaskan bahwa saya dianggap menunggangi PSSI sebagai kendaraan panggung politik, meskipun sebenarnya saya punya panggung sendiri” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia merasa perlu menekan ego meski awalnya punya maksud baik. Tapi Lucky Hakim merasa khawatir jika kedepan tetap memaksakan diri menjabat sebagai Ketum PSSI Indramayu.

“Resikonya bisa saja dibully, tapi saya pikir seberapa buruk dibully dibandingkan jika saya tetap memaksakan diri. Jadi biarlah hal memalukan ini dimuka saya saja sekarang, tapi tidak akan mengganggu independensi dan sportifitas dari olah raga,” ucapnya.

Lucky mengaku akan tetap mendukung dan memberi masukan untuk asosiasi PSSI Kabupaten Indramayu, meski dirinya telah mengundurkan diri.(Red)

Comments
Loading...