Bersama Lapas, Gerai Vaksin Adhyaksa Kejari Indramayu Kembali Lakukan Vaksinasi Massal

Signal, Indramayu – Untuk yang kesekian kalinya Gerai Adhyaksa Kejaksaan Negeri Indramayu telah melaksanakan program vaksinasi massal secara gratis, kali ini dilakukan di Lapas Indramayu yang diikuti oleh penghuni lapas. Senin, 9/8/2021.

Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu Irwan Silais dalam kesempatan itu menyampaikan, Lapas Indramayu telah melaksanakan vaksinasi yang pertama yang diikuti oleh 300 orang dari 565 penghuni lapas.

“Alhamdulillah dengan kegiatan yang difasilitasi oleh Kejaksaan Negeri dan dinas Kesehatan Indramayu, kita telah melaksanakan vaksinasi yang pertama,” Terangnya.

Menurutnya hal itu dilakukan karena di setiap Lapas di Jawa Barat, 70 persen sudah melaksanakan vaksinasi, untuk itu kata dia hari ini pihaknya telah melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Karena terhambat dengan NIK maka dari 565 penghuni lapas yang terdata baru sekitar 300 orang, untuk sisanya masih dalam proses dan akan dilanjutkan paling lambat satu minggu kedepan,” Ujarnya.

Ia berharap, dengan diadakannya vaksin ini warga binaan Lapas kelas IIB Indramayu bisa terhindar dari covid 19.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu (Kajari) Denny Achmad mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut tidak bisa dilaksanakan sendiri melainkan kerjasama dengan semua pihak, untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Indramayu agar mengikuti program vaksinasi supaya bisa mencapai 100 persen tervaksin.

“Kita gandeng semua, baik itu dari pihak Lapas sendiri maupun stake holder lainnya sehingga imunity itu bisa terbangun dan masyarakat bisa terhindar dari virus covid 19,” Katanya.

Kepada semua masyarakat Indramayu Kajari berpesan agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

Masih ditempat yang sama, Hj Wasriah selaku Seksi Surveilans dan Imunisasi dari Dinas Kesehatan menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di Lapas tersebut pihaknya telah menyediakan sebanyak 50 vial vaksin atau 500 dosis. (Red)

Comments
Loading...