Cegah Penyebaran Covid-19, Kejari Indramayu Adakan Vaksin Massal Bagi Masyarakat

SIGNAL, INDRAMAYU – Sebagai bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu adakan vaksin massal yang dilakukan di aula kantor Kejari Indramayu, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda Indramayu, yaitu Bupati Nina Agustina, Indrawan Ketua Pengadilan Negeri, Syaefudin ketua DPRD, Teguh Wibowo Dandim 0616/Indramayu, dan Hapidh S Herlambang Kapolres Indramayu.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Denny Achmad menghimbau agar masyarakat mau melakukan vaksin agar meningkatkan imun, sehingga penyebaran virus Covid-19 teratasi.

“Ternyata, belum ada 10% masyarakat yang divaksin, sehingga target kami forkopimda, harus 100 persen masyarakat indramayu divaksin. Apalagi kita juga mendukung PPKM darurat sampai tanggal 20 Juli 2021 nanti,” katanya.

Denny Achmad juga menyampaikan bahwa sasaran awal dari vaksinasi ini sebanyak 150 orang, namun pada akhirnya masyarakat yang mendaftar lebih banyak.

“Awal Sasarannya 150 orang, tapi dihadiri oleh 253, dan 234 orang melakukan vaksin karena 19 lainnya ditunda akibat sedang batuk pilek. Adapun jumlah vaksin keseluruhan ada 40 vial, terpakai 24 vial, jadi sisa 16 vial,” jelasnya.

Proses Vaksinasi Covid-19 di Aula Kejari Indramayu

Hal senada juga disampaikan oleh Nina Agustina, ia berharap seluruh masyarakat Indramayu melakukan vaksin agar sehat bersama sehingga perekonomian akan lebih baik.

“Masyarakat wajib melalukan vaksin, selain di Kejari Indramayu, kegiatan vaksin massal ini juga dilakukan di instansi-instansi lain, juga ada di puskesmas,” tuturnya.

Vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun. (Red)

Comments
Loading...