Sejumlah Rumah Warga Pabean Udik Rusak Akibat Angin Kencang, Kades Sarankan Lapor ke Kecamatan?

Signal, Indramayu – Warga komplek perumahan Griya Permata Indah (GPI), Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, yang rumahnya rusak akibat angin kencang dan hujan deras pada Rabu dini hari, (30/06/2021) sekitar pukul 00.15 WIB mencoba melaporkan peristiwa tersebut ke Kepala Desa Pabean Udik, berharap mendapat perhatian dari pemdes setempat.

Namun sangat disayangkan, Dalam laporan yang dikirim melalui pesan aplikasi oleh salah satu warga itu, Samsul, Kades Pabean Udik malah justru menyarankan warga melaporkan peristiwa tersebut langsung ke Kecamatan Indramayu.

“Ibu langsung ke kasi Kesos (Kecamatan) pa Hasim ya Bu bawa foto dan data warganya laporkan kejadian nya langsung mohon maaf ya Bu ga bisa dampingi saya lagi konsen sama penanganan warga yang meninggal karena covid,” balas Samsul.

Balasan pesan aplikasi Kades Pabean Udik yang mengarahkan laporan langsung ke Kecamatan mendapat kritik keras dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. Ia merasa tidak dianggap sebagai warga Desa Pabean Udik.

“Untuk apa petugas desa Pabean Udik keliling-keliling melakukan pendataan, bahkan ketika pemilihan kepala Desa juga kami ikut berpartisipasi, tapi ketika ada musibah seperti ini, seolah diabaikan pihak desa,” ujarnya.

Ia berharap, ada kepedulian dari pihak Desa Pabean Udik kepada warga komplek perumahan GPI.

“Seharusnya jika ada musibah seperti ini kan ada pihak desa yang datang, lalu mereka yang melaporkan ke Kecamatan, bukan justru dari warga langsung ke Kecamatan,” imbuhnya. (Red)

Comments
Loading...