HUT Bhayangkara ke 75, TNI-POLRI Laksanakan Vaksinasi masal secara Nasional

Indramayu, Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, pemerintah menggalakkan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dengan target 1 juta orang per hari.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0616/Indramayu dan Polres Indramayu yang bekerjasama dengan Pertamina EP Mundu., telah melaksanakan Vaksinasi secara massal. Sabtu, 26/6/2021.

Dalam kegiatan itu dipantau langsung oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.IK, Ketua Satgas Covid Kab. Indramayu Dr. Wawan Ridwan dan SM Pertamina Mundu Ir. Hari Widodo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.IK, menyampaikan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75, TNI-Polri telah menggelar vaksinasi secara massal.

“Untuk dj Kabupaten Indramayu sendiri kita menargetkan sebanyak 10, 957 masyarakat,” Katanya.

Dalam hal ini, Kapolres menghimbau kepada masyarakat meski sudah melaksanakan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia berpesan untuk masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin untuk mensosialisasikan kepada kerabatnya agar mau melaksanakan vaksin.

“Vaksinasi ini akan terus berlanjut dan gratis,” Tuturnya.

Untuk hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal disebar di 3 zona yakni, Karangampel, Losarang dan Kandanghaur dan ditambah di seluruh puskesmas yang ada di Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0616/Indramayu menyampaikan berdasarkan perintah Presiden Ir. Joko Widodo sudah jelas, bahwa masyarakat harus menerima vaksin.

“Vaksinasi ini gratis dan seluruhnya harus menerima vaksin, kami juga mengajak ke masyarakat agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19,” Katanya

Sementara Dr. Wawan Ridwan selaku ketua Satgas covid 19 Kabupaten indramayu dalam kesempatan yang sama menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh TNI Polri ini menargetkan 10, 957 yang harus divaksin, dan untuk hari pertama pihaknya telah mengerahkan seluruh Puskesmas yang ada di Indramayu.

“Selain tiga zona besar yang tersebar di tiga Kecamatan, kita juga melaksanakan Vaksinasi massal di seluruh puskesmas,” Terangnya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang belum vaksin dan ingin divaksin agar menghubungi puskesmas setempat.

“Masyarakat yang ingin divaksin silahkan menghubungi puskesmas terdekat, atau mengikuti jawa, sebab seluruh puskesmas sudah membuat jadwal agar proses vaksinasi berjalan lancar,” Tuturnya. (Red)

Comments
Loading...