Ini Tanggapan DPRD Tentang Jalan Rusak di Desa Pagirikan

Signal, Indramayu – Menanggapi aspirasi masyarakat tentang jalan rusak di Blok Pecantilan, Desa Pagirikan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, Syaefudin, akan mendorong Pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Ketika ditemui di kantor DPRD Indramayu, pada Rabu (11/06/2021) lalu, Syaefudin membenarkan bahwa jalan Brawijaya, Blok Pecantilan, Desa Pagirikan itu merupakan jalan usaha yang menyangkut ekonomi masyarakat.

“Disamping jalan transportasi, di sana juga menyangkut ekonomi masyarakat karena ada pertambakan dan persawahan,” katanya.

“Dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat terkait kegiatan ekonomi, maka jika jalan rusak, akan mengurangi hasil maupun kualitas produksinya. Ini butuh perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. Maka dari itu, kami DPRD dan komisi 4 yang membidangi masalah infrastruktur, akan mendorong itu,” ujar Syaefudin.

Syaefudin mengaku, baru mengetahui bahwa Jalan tersebut sudah diakuisisi oleh Pemerintah Daerah sejak tahun 2016 lalu.

“Saya baru tahu itu sudah diakuisisi, kalau memang sudah diakuisisi Pemda, maka akan lebih mudah. Karena anggaran DD/ADD kurang mampu untuk mengcover itu,” ungkapnya.

Ia berharap aspirasi dari masyarakat dan dorongan dari DPRD ini, akan didengar oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Comments
Loading...