Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemda Indramayu Perbaiki Ruas Jalan Brawijaya Desa Pagirikan

Signal, Indramayu – Ruas Jalan Brawijaya yang diakuisisi Pemerintah Daerah Indramayu sejak 2016 di Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan, rusak parah, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan H. Fauzan selaku masyarakat setempat kepada Signal saat ditemui dilokasi jalan rusak, pada jum’at 4/6/2021.

Sementara itu, Ahmad sebagai ketua RT setempat, sering kali mendapati keluhan dari warga terkait jalan rusak tersebut, namun apalah daya, pihaknya bersama pemdes sudah melakukan upaya maksimal agar mendapat perhatian dari pemda.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Pagirikan H. Mustofa mengatakan, pihaknya sudah berusaha agar pemerintah daerah memperbaiki ruas jalan tersebut dengan mengajukan proposal yang ditujukan ke Dinas terkait, namun hingga berita ini beredar, belum ada realisasi ataupun pelaksanaan perbaikan.

Selain itu, Mustofa juga mengutarakan, bahwa pihak desa hanya mampu menambal jalan yang penuh lubang dengan batuan dan anggaran seadanya.

“Jalan itu masuk ranah Pemerintah daerah, karena statusnya jalan Kabupaten, kurang lebih sepanjang 3 kilo, Kalau untuk dibiayai (diperbaiki_red) Desa tidak akan mampu, karena butuh dana kurang lebih 5 Miliar.” katanya.

Oleh sebab itu masyarakat beserta Pemerintah Desa pagirikan memohon kepada Pemda ataupun Bupati Indramayu agar memperbaiki jalan tersebut, Pasalnya, jalan brawijaya merupakan jalur utama penentu perekonomian warga setempat yang mayoritas sebagai petani dan petambak. (Red)

Comments
Loading...