Empat Orang Terseret Ombak di Pantai Santolo, 3 Selamat 1 Dalam Pencarian

SIGNAL, INDRAMAYU – Empat orang pemuda asal Kabupaten Garut Jawa Barat terseret ombak saat sedang berenang di Pantai Santolo. Namun satu diantaranya hilang terbawa arus dan saat ini masih dalam pencarian tim rescue Kantor SAR Bandung, Minggu (16/5/2021).

Kantor SAR Bandung pada pukul 11.30 WIB menerima informasi dari pihak Polair Santolo bahwasanya ada kejadian orang terseret ombak di Pantai Santolo.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kantor SAR Bandung langsung menggerakkan satu tim rescue dari Pantai Cipatujah yang tengah melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 1442 H, untuk segera melaksanakan tugas pencarian satu orang korban yang dilaporkan hilang di Pantai Santolo Kabupaten Garut.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, waktu kejadian pada pukul 09.00 WIB Tadi pagi, korban bernama Rehan Halik bersama 3 temannya tengah berenang di Pantai Santolo namun saat berenang keempat orang ini terseret ombak pantai Santolo,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Empat orang pemuda yang terseret ombak tersebut merupakan warga Jl. Babakan Ciparay Gg. Atakiria RT/RW 02/11 Kelurahan Kopo kecamatan Bojong Loa Kaler Kota Bandung .

Adapun nama-nama 4 orang pemuda tersebut, yaitu M. Rehan usia 14 tahun, Kresna usia 16 tahun, Cecep usiq 24 tahun dan Rehan Halik usia 17 tahun yang belum ditemukan hingga saat ini.

Pencarian orang hilang di Pantai Santolo.

Alat utama yang digunakan dalam pencarian korban hilang tersebut, yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Unit LCR dan Mopel, 1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis. Unsur SAR yang terlibat yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Polair Santolo dan Masyarakat setempat.
(TH)

Comments
Loading...