PMI Indramayu Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Kurang Mampu

SIGNAL, INDRAMAYU – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan kepada Keluarga kurang mampu, Almarhum Maman Rusman di Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Sabtu (15/5/2021).

Sebelumnya, Almarhum Maman Rusman sempat menderita sakit Diabetes Melitus dan melapor ke Posko Ops Ketupat Lebaran 1442 H yang berlokasi di depan markas PMI, kemudian tim PMI yang ada dilokasi merujuknya ke Rumah Sakit MM menggunakan ambulan pada kamis (13/5).

“Pasien sempat sembuh dan pulang ke rumah, namun rumahnya tidak layak huni sehingga kondisi kesehatannya kembali memburuk,” kata Mulya Sedjati selaku Ketua PMI Indramayu.

Saat tim PMI kunjungi kediaman Maman Rusman, untuk memberikan pelayananan bantuan sekaligus meninjau rumah pasien, akan tetapi Maman Rusman telah meninggal dunia.

Kemudian bantuan tersebut diterima langsung oleh Ernawati selaku Istri Almarhum Maman Rusman dengan didampingi keluarga Almarhum.

PMI Indramayu menyerahkan bantuan kepada masyarakat Singaraja.

“PMI juga menyerahkan bantuan kepada 4 KK lainnya yaitu tetangga almarhum yang kondisi rumahnya sama hampir tidak layak huni,” kata Mulya Sedjati.

Mulya Sedjati mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan komitmen PMI Kabupaten Indramayu dalam mengemban misi kemanusiaan seperti upaya penanggulangan bencana, kegiatan donor darah, hingga memberikan pelayanan sosial dan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan langsung oleh, Ketua PMI Kabupaten Indramayu, Mulya Sedjati, didampingi dengan Wakil Ketua I PMI Kabupaten Indramayu, Trisula Baedi, serta Wakil kepala markas PMI, Sugiarto .
(TH)

Comments
Loading...