Jajaran Kodim 0616/Indramayu Gelar Monitoring Obyek Agrowisata Jatisura

Signal, Indramayu – Jajaran Kodim 0616/Indramayu melalui Koramil 1613/Cikedung melakukan kegiatan monitoring terhadap obyek Agrowisata Jatisura yang berlokasi di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Sabtu (15/5/2021).

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cikedung, tujuannya adalah untuk melakukan penekanan terhadap pengelola tempat wisata agar dapat membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen, hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan monitoring tempat wisata di Agrowisata Jatisura ini dilaksanakan setelah diberlakukannya sistem pembatasan kedatangan jumlah pengunjung terhadap tempat hiburan atau wisata. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi kebijakan Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu dengan sistem buka tutup, jumlah pengunjung pun dibatasi hanya 25 persen dari jumlah kapasitas yang tersedia pada obyek wisata tersebut,” terangnya.

Teguh Wibowo juga menyampaikan, selain melakukan monitoring dan penekanan terhadap pengelola tempat wisata, jajaran Kodim 0616/Indramayu bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cikedung juga melakukan pengamanan dan imbauan kepada pengunjung untuk mengurangi aktivitas berekreasi.

“Kehadiran pengunjung yang masuk tetap diatur oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cikedung dengan berpedoman kebijakan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya 25 persen dari jumlah kapasitas yang tersedia. Selain itu, Satgas Covid-19 juga melakukan imbauan kepada pengunjung yang diluar untuk menerapkan Protokol kesehatan,” tutup Letkol Inf Teguh Wibowo.

Hadir dalam pelaksanaan kunjungan monitoring tempat wisata, Babinsa Jatisura Koramil 1613/Cikedung, Serka Solihin, Bhabinkamtibmas Jatisura, Aiptu Adam S beserta satu orang anggota, Satpol PP Kecamatan Cikedung, Abdul Rojak beserta dua anggota, dan Pamong desa Jatisura.

Sampai berita ini ditayangkan, situasi di lokasi obyek Agrowisata Jatisura masih dalam keadaan aman dan kondusif. (AS)

Comments
Loading...