Kodim 0616/Indramayu Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Signal, Indramayu – Jajaran Kodim 0616/Indramayu melalui Koramil 1609/Juntinyuat melakukan sosialisasi dan Imbauan penutupan tempat pariwisata pantai Tirtamaya, yang berlokasi Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (14/5/2021).

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, imbauan tersebut ditujukan kepada pihak pengelola agar menutup tempat wisatanya. Selain itu, imbauan juga dilakukan kepada pengunjung agar mengurungkan niatnya untuk berekreasi.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda, termasuk di wilayah Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Lokasi wisata Tirtamaya sejak pukul 09.45 Wib, tepat di pintu masuk dijaga oleh anggota Satgas covid 19 tingkat Kecamatan yang terdiri dari TNI-POLRI, serta petugas lainnya.

“Pengunjung yang sudah berada di dalam diharuskan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Teguh Wibowo.

Menurut informasi yang diperoleh, pengunjung pantai Tirtamaya sebagian besar berasal dari luar kota, dan sebagian kecilnya dari wilayah lokal. Saat ini satgas Covid-19 tingkat kecamatan Juntinyuat sudah melakukan koordinasi kepada pengelola untuk bersama-sama memberikan imbauan dan sosialisasi terkait hal tersebut.

Lebih lanjut Teguh Wibowo menyampaikan, selain di lokasi Pantai Tirtamaya, imbauan juga dilakukan kepada pemilik warung ataupun pedagang yang berada di dalam lokasi pariwisata pantai Karangsong untuk tidak beraktivitas.

“Tim satgas Covid 19 tingkat Kecamatan yang terdiri dari TNI-POLRI dan petugas lainnya, sudah melakukan imbaun kepada seluruh pedagang agar untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas,” tutupnya.
Comments
Loading...